Perumda Aneka Usaha Seger Kembali Torehkan Prestasi Nasional, Raih Penghargaan BUMD Bintang 4

Perumda Aneka Usaha Seger Kembali Torehkan Prestasi Nasional, Raih Penghargaan BUMD Bintang 4

Mohammad Nasir, Direktur Perumda Aneka Usaha Seger, saat  memperoleh penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2024.--

JOMBANG, MEMORANDUM-Bertepatan pada hari ke-9 bulan Ramadan, bertempat di Hotel Raffles lt. 11 Ciputra World Jakarta Selatan pada, 20 Maret 2024, Perumda Aneka Usaha Seger Kabupaten JOMBANG kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Dalam ajang Top BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang mengusung tema “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” Perumda Aneka Usaha Seger berhasil memperoleh penghargaan BUMD Level Bintang 4.

Senada dengan penghargaaan untuk perusahaan, Mohammad Nasir, Direktur Perumda Aneka Usaha Seger, juga memperoleh penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2024.

BACA JUGA:Paripurna Pemandangan Umum Bupati Terkait 4 Raperda Digelar DPRD Jombang

TOP BUMD Awards 2024 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah TOP BUSINESS PT Madani Solusi Internasional dengan seleksi yang cukup ketat dari total peserta lebih dari 1200 BUMD di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Lebih Tiga Jam Hujan Deras, Desa Kademangan Jombang Diterjang Banjir

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintahan daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD, dan pembangunan  perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk semakin inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi sehingga semakin berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Sebelumnya, penghargaan ini dilakukan melalui beberapa tahapan penilaian di antaranya penilaian administrasi, presentasi, dan wawancara. Untuk penilaian administrasi dilakukan pada awal bulan Januari 2024, sedangkan untuk penilaian presentasi dan wawancara dilakukan pada awal bulan Februari 2024.

Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, Mohammad Nasir, melakukan beberapa gebrakan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan salah satunya adalah adanya unit bisnis baru di sektor perdagangan dan jasa umum. Sejalan dengan rencana tersebut, Pemerintah Kabupaten Jombang mendukung penuh dengan menunjuk Perumda Aneka Usaha Seger sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jombang. 

Direktur Perumda Aneka Usaha Seger, Mohammad Nasir, S.Pd., M.M., mengucap syukur atas capaian perusahaan di ajang TOP BUMD Awards 2024.

"Alhamdulillah, ini adalah berkah di bulan Ramadan, prestasi ini didapat karena hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Jombang, jajaran manajemen dan seluruh karyawan perusahaan, serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Jombang. Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati dan Bapak Sekda atas seluruh arahan dan bimbingannya, tak lupa juga kepada tim manajemen dan seluruh karyawan Perumda Aneka Usaha Seger yang selalu bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas perusahaan, dan kepada masyarakat Kabupaten Jombang yang mendukung dan loyal kepada Seger, terima kasih banyak," tutur Direktur Perumda Aneka Usaha Seger yang akrab disapa Nasir.(war)

 

Sumber: