GU Ditekuk Persibo di Laga Amal untuk Korban Banjir Bengawan Solo

 GU Ditekuk Persibo di Laga Amal untuk Korban Banjir Bengawan Solo

Tim GU ketika bermain di Liga 2.--

GRESIK, MEMORANDUM-Gresik United (GU) bertemu di laga amal dengan Persibo Bojonegoro, Selasa malam, 19 Maret 2024. Laga yang digelar di Stadion Letjen Soedirman (SLS), ini dimenangkan Persibo dengan skor telak 3-0.

Laga ini digelar untuk membantu warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo. Seluruh penjualan tiket, disumbangkan ke korban banjir

Meski hanya pertandingan amal. Laga ini dipadati oleh suporter fanatik kedua kesebelasan. Baik itu suporter Ultras Gresik pendukung Gresik United maupun Boromania, pendukung dari Persibo.

BACA JUGA:Nasib Gresik United Ada di Palu

Gol diciptakan pemain Persibo Taufiq Hidayat di babak pertama. Lalu babak kedua Ananda Dea dan Farid Ambon menambah keunggulan

BACA JUGA:Tanpa Airlangga, Gresik United Boyong 19 Pemain Hadapi Persipal Palu

Gol pertama Persibo memanfaatkan kesalahan komunikasi bek dan penjaga gawang GU yang bertabrakan. Sehingga bola liar bisa dimanfaatkan oleh Farid Ambon untuk memberi umpan ke Taufiq Hidayat yang mengkonversi menjadi gol. 

Gol kedua diciptakan oleh Ananda Dea melalui tendangan keras dari luar kotak penalti di awal babak kedua. Gol tersebut menambah keunggulan Persibo 2-0. Sedangkan gol ketiga diciptakan Farid Ambon setelah menerima umpan lambung dari sisi sayap.

Dari segi jalannya pertandingan kedua tim sama imbang di babak pertama. Saling jual beli serangan sejak babak pertama. Persibo maupun GU sama-sama bisa membuat peluang di mulut gawang.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menuturkan, di pertandingan laga amal ia tidak membebankan target. Pasalnya, pemain belum pernah berlatih bersama di Bulan Ramadhan.

"Kami tak ada target mengingat laga amal ini untuk menghibur dan meringankan beban warga Bojonegoro yang terkena dampak banjir," tutur dia.

Ia mengapresiasi kemampuan pemainnya. Ini karena baru pertama kali berkumpul lalu menggelar laga amal dengan tuan Persibo. Kami tak melihat hasil mengingat pemain barusan berkumpul ditambah ada sejumlah pemain yang menjalani trial," tutup dia.(fdn)

 

Sumber: