Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Situbondo Ingatkan Anggota Tingkatkan Kulitas Iman dan Taqwa

Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Situbondo Ingatkan Anggota Tingkatkan Kulitas Iman dan Taqwa

Kapolres Situbondo Ingatkan Anggota Tingkatkan Kulitas Iman dan Taqwa--

SITUBONDO, MEMORANDUMPolres Situbondo Polda Jatim melaksanakan upacara bendera bulanan dalam rangka meningkatkan kesadaran nasional.

Upacara tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri yang bertempat di halaman Mapolres Situbondo, Senin (18/3/2024).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang diikuti oleh Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., Pejabat Utama dan Perwira Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran dan anggota Polri serta ASN.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam amanatnya mengatakan bahwa saat ini memasuki bulan Ramadhan, Polri harus selalu memelihara Kamtibmas dari berbagai penyakit masyarakat.

Diantaranya, penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang, Miras, Perbuatan Cabul, Gelandangan, Pornografi dan Premanisme, serta Balap Liar yang dapat meresahkan Masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Turun Langsung Pimpin Pengamanan Unras Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Larang Nelayan Melaut karena Cuaca Ekstrem


Oleh karena itu, seluruh personil baik di Polres dan Polsek Jajaran harus aktif melaksanakan patroli secara berkesinambungan ke tempat tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati hati terhadap adanya kemungkinan terjadinya bencana alam dan perlu adanya kerja sama yang baik seluruh komponen masyarakat dan Polri untuk mengatasi permasalahan terkait bencana alam.

“Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, Kita kedepankan langkah-langkah proaktif, preemtif, dan preventif, serta menghindari tindakan yang kontra produktif, kita bertindak secara proporsional dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif” pesannya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengingatkan bahwa dalam waktu dekat ini akan digelar Operasi Ketupat Semeru 2024 yang bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1445 H serta menurunkan angka Kriminalitas serta untuk menjaga situasi kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

“sebelum Operasi Ketupat Semeru akan digelar Operasi Pekat Semeru 2024 dalam rangka cipta kondisi menjelang hari Raya Idul Fitri, persiapkan dengan baik supaya Operasi berjalan maksimal dan semua target operasi bisa tercapai” ucapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berpesan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Tanamkan terus kesadaran diri, bahwa profesi kepolisian yang kita pilih, merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Dengan didasari Iman dan Taqwa, Insya Alllah Kita sebagai angota Polri dapat memberikan pengabdian serta karya yang terbaik bagi institusi, bagi diri sendiri dan bagi keluarga” tutupnya. (*)

Sumber: