Manfaatkan Waktu Ramadan, Taman Rekreasi Selecta Lakukan Perawatan Wahana Bianglala

Manfaatkan Waktu Ramadan, Taman Rekreasi Selecta Lakukan Perawatan Wahana Bianglala

Wahana di area Taman Rekreasi Selecta.--

BATU, MEMORANDUM-Memanfaatkan suasana bulan Ramadan selain membagikan takjil buka puasa kepada yatim piatu di sekitar Kota Batu, Taman Rekreasi Selecta telah melakukan perawatan terhadap wahana bianglala atau Ferris Wheel yang selama ini menjadi favorit pengunjung.

Kesempatan itu dilakukan untuk perawatan bangunan, taman serta wahana permainan dikarenakan seperti tahun sebelumnya di saat bulan Ramadan dipastikan sepi pengunjung.

Direktur PT Selecta Pramono menyampaikan bahwa perawatan seluruh area taman rekreasi merupakan persiapan menyambut liburan pada hari raya Idulfitri.

BACA JUGA:Merasa Dirugikan, Nasabah Bank di Malang Menggugat

"Bulan Ramadan pasti sepi. Makanya atas kondisi tersebut digunakan untuk perawatan. Baik itu gedung, bangunan maupun taman seluruhnya. Tentunya untuk mempersiapkan hari raya," terangnya, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Kakanim Malang: Dukung Harmonisasi Pemerintah dan Media Massa

Sebenarnya, menurutnya, semua wahana telah dilakukan perawatan rutin. Dan, di samping wahana lain untuk tahun ini perawatan khusus dilakukan pada bianglala.

"Memang wahana bianglala yang ada sejak 2019 hingga sekarang belum pernah dilakukan perawatan atau servis. Baru ini perawatannya dengan penggantian bearing dan As. Karena makan waktu yang lama kita lakukan sejak beberapa waktu lalu hingga mendekati lebaran," urainya.

Pramono mengakui, wahana bianglala merupakan arena permainan yang menjadi favorit pengunjung taman rekreasi Selecta. Karena posisi yang tepat untuk menikmati pandangan sekitar pegunungan.

"Jadi, wahana bianglala ini adalah favorit pengunjung. Ketinggian bianglala ini mencapai 30 meter. Sedangkan, posisinya ditempatkan di dataran tinggi sehingga pengunjung yang inivnaik bianglala bisa memandang view yang lebih bagus," ujarnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa untuk wahana perahu ayun diturunkan yang artinya tidak operasional lagi. Ini disebabkan usianya sudah mencapai 15 tahun. Kemudian, lebih dari itu juga dilakukan perawatan taman dengan penggantian beberapa jenis bunga 

Bahkan, tepatnya hari raya nanti akan ada wahana baru yaitu kereta mini atau garden tream. Yang merupakan replika kereta api tetapi berbentuk mini dengan kapasitas 29 orang yang terdiri dari enam gerbong dengan panjang trek 210 meter.

"Yang jelas, target perawatan taman rekreasi Selecta ini yaitu H-5. Karena, hari itu kondisi sudah ramai pengunjung yang setidaknya 95 persen. Tetapi, tepat hari raya nanti semua harus 100 persen. Perawatan untuk kenyamanan selesai hingga akhirnya dinikmati pengunjung," tegasnya. (put)

Sumber: