10 Caleg Perempuan Amankan Kursi DPRD Surabaya 2024-2029, Tertinggi Laila Mufidah dari PKB

10 Caleg Perempuan Amankan Kursi DPRD Surabaya 2024-2029, Tertinggi Laila Mufidah dari PKB

Wajah 10 caleg perempuan yang behasil lolos.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Komposisi anggota DPRD Surabaya pada periode mendatang dipastikan berubah. Ada sebanyak 22 wajah baru yang berhasil lolos. Lalu sedikitnya 10 caleg perempuan akan mengisi kursi di gedung Yos Sudarso periode 2024-2029.

Dari 10 caleg srikandi tersebut, diantaranya yang berhasil mengamankan kursi yakni, Laila Mufidah (PKB), Aning Rahmawati (PKS), Ajeng Wira Wati (Gerindra), Herlina Harsono Nyoto (Demokrat), dan Juliana Evawati (PAN).

Kemudian Luthfiyah (Gerindra), Ais Shafiyah (PKB), Siti Maryam (PDIP), Enny Minarsih (PKS), dan Zuhrotul Mar'ah (PAN). 

Komposisi tersebut menunjukkan 8 orang petahana dan 2 wajah baru (Ais Shafiyah dan Enny Minarsih). Sedangkan peraih suara tertinggi kalangan caleg perempuan direbut Laila Mufidah yang kini duduk sebagai wakil ketua DPRD Surabaya dengan 13.865 suara. 

BACA JUGA:Psikolog: Perlu Kesiapan Mental Menghadapi Masa Purna Tugas sebagai Anggota DPRD Surabaya

Di posisi kedua dengan suara 13.859 diperoleh Aning Rahmawati yang merupakan wakil ketua Komisi C DPRD Surabaya. Lalu disusul wakil ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati dengan suara 11.467.

Beberapa petahana dari kelompok perempuan yang diprediksi lengser antara lain Khusnul Khotimah (PDIP), Norma Yunita (PDIP), Dyah Katarina (PDIP), Ashri Yuanita (PDIP), Elok Cahyani (Demokrat), Tri Indah (PDIP), Pertiwi Ayu Krishna (Golkar), Camelia Habiba (PKB), Lembah (Golkar), dan Reni Astuti (PKS). (bin)

Sumber: