Membangun Konten Kreatif yang Menginspirasi di Era Digital

Membangun Konten Kreatif yang Menginspirasi di Era Digital

Webinar Literasi Digital dengan tema “Tren Konten Kreatif di Era Digital”. --

MADURA, MEMORANDUM - Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi bekerjasama dengan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo melaksanakan Webinar Literasi Digital dengan tema “Tren Konten Kreatif di Era Digital”. 

Webinar ini dilaksanakan pada Jumat, 15 Maret 2024, secara online melalui Zoom Meeting.

Slamet Ariyadi selaku Anggota Komisi I DPR RI mengatakan, salah satu alasan seminar ini dilaksanakan adalah untuk mendapatkan wawasan baru tentang literasi dalam berdigital, pemanfaatan platform digital, dan juga tren konten yang sedang berkembang secara kreatif di era digital.


Slamet Ariyadi selaku Anggota Komisi I DPR RI.--

BACA JUGA:Webinar Ditjen APTIKA dan Komisi I DPR: Menjadi Netizen Keren dengan Sadar Netiket

“Tren konten digital bukanlah hal baru dalam kehidupan kita. Tentunya, tren ini akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” ucap Slamet Ariyadi.

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital Kemkominfo: Pentingnya Mewaspadai Polarisasi dan Konflik di Era Media Sosial

“Oleh sebab itu, para anak muda di era digital ini diharapkan mampu memanfaatkan berbagai platform digital dengan konten-konten kreatif dan positif,” imbuhnya.

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital: Waspada Penipuan dan Pembajakan di Ruang Digital

Slamet Ariyadi juga menambahkan bahwa, tren konten kreatif terbentuk karna adanya perbedaan budaya di detiap daerah, sehingga tren konten yang bermunculan akan sangat bervariasi, mengingat tingginya kreatifitas para konten creator.

“Namun tren konten yang dibuat haruslah memiliki nilai positif, sehingga nantinya jejak digital yang dihasilkan juga akan positif,” jelasnya.

“Dengan adanya webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kominfo, diharapkan kita semua akan semakin cakap dalam memanfaatkan berbagai media digital,” bebernya.

Widodo Muktiyo, selaku Guru Besar Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret, mengatakan bahwa pada era digital ini, informasi menjadi kekuatan baru yang menyelimuti kehidupan kita sehari-hari. 

“Ditambah dengan adanya revolusi industri 4.0, maka tantangan yang dihadapi saat ini adalah kehidupan yang dipenuhi dengan informasi dan data yang jumlahnya sangat banyak,” paparnya.

Sumber: