Terkait Buruknya Kualitas Wasit di Liga 1, Paul Munster: Lebih Baik Ambil Wasit Asing

Terkait Buruknya Kualitas Wasit di Liga 1, Paul Munster: Lebih Baik Ambil Wasit Asing

Pelatih Persebaya Paul Munster.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Thoriq Alkatiri akan menjadi pengadil dalam pertandingan derby Suramadu antara Persebaya vs Madura United, Rabu 13 Maret 2024 malam nanti di Stadion Gelora Bung Tomo. Pelatih Persebaya Paul Munster berharap, wasit berlisensi FIFA tersebut bisa memimpin pertandingan dengan fair play. 

"Kami sangat bersemangat untuk pertandingan besok (malam nanti) melawan Madura United. Tapi kami sangat khawatir tentang kepemimpinan wasit karena di dua pertandingan terakhir," ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut. 

BACA JUGA:Pemain Absen, Ini Prediksi Susunan Pemain Persebaya Menghadapi Madura United

Untuk pertandingan nanti malam, Munster berkeyakinan bahwa Thoriq tersebut bisa memimpin dengan adil. Hal ini tanpa alasan karena track record wasit asal Purwakarta cukup bagus dalam memimpin pertandingan. 

BACA JUGA:Derby Suramadu Persebaya Vs Madura, Reva Adi: Kami Siap Balas Kekalahan

"Kami memiliki catatan bahwa wasit yang akan memimpin besok (nanti malam) dalam memimpin pertandingan Persebaya sebelumnya punya track record yang baik.  Semoga hal-hal yang tidak baik di pertandingan sebelumnya tidak terjadi dan pertandingan besok bisa berjalan fair," ujar pelatih 42 tahun tersebut. 

Munster berpendapat bahwa cukup banyak wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 memiliki kualitas sangat buruk. Ia menghawatirkan apabila wasit banyak melalukan kesalahan tidak mendapatkan hukuman. 

"Yang saya khawatirkan adalah sebelum-sebelumnya tidak ada hukuman atau apapun dari kepimpinan wasit. Dan saya tegaskan karena kualitas wasit sangat buruk, penting untuk memilih wasit asing secara cepat untuk menggeser kualitas kepimpinan wasit di Liga 1," ungkapnya. 

"Karena sebelumnya, tidak ada tindakan atau sanksi apapun dari kemimpinan wasit yang salah dan itu terbukti dengan beberapa pertandingan sebelumnya," imbuhnya. (rid)

Sumber: