5 Olahraga Ringan dan Aman Saat Berpuasa

5  Olahraga Ringan dan Aman Saat Berpuasa

Olahraga ringan saat puasa--

SURABAYA, MEMORANDUM - Puasa bukan berarti harus berdiam diri dan tidak berolahraga. Tubuh tetap membutuhkan aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Berikut 5 jenis olahraga ringan dan aman yang dapat dilakukan saat berpuasa:

1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah pilihan olahraga yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak energi. Lakukan jalan kaki selama 30-60 menit, 3-4 kali seminggu, pada pagi hari sebelum sahur atau sore hari menjelang buka puasa.

BACA JUGA:Dompet Aman di Bulan Puasa, 5 Tips Hemat Belanja Bahan Pokok untuk Anak Kos!

2. Yoga

Yoga merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan tubuh. Pilihlah gerakan yoga yang ringan dan tidak memerlukan banyak energi. Lakukan yoga selama 30-45 menit, 2-3 kali seminggu, pada pagi hari sebelum sahur atau sore hari menjelang buka puasa.

3. Bersepeda

Bersepeda dapat membantu meningkatkan stamina dan membakar kalori. Pilihlah rute yang datar dan tidak terlalu jauh. Lakukan bersepeda selama 30-45 menit, 2-3 kali seminggu, pada pagi hari sebelum sahur atau sore hari menjelang buka puasa.

BACA JUGA:Resep Takjil Buka Puasa yang Mudah dan Praktis: Cocok untuk Bukber di Rumah

4. Renang

Renang merupakan pilihan olahraga yang menyegarkan dan minim risiko cedera. Lakukan renang selama 30-45 menit, 2-3 kali seminggu, pada pagi hari sebelum sahur atau sore hari menjelang buka puasa.

5. Senam Ringan

Senam ringan seperti peregangan dan aerobik dapat membantu melenturkan otot dan meningkatkan detak jantung. Lakukan senam ringan selama 15-30 menit, 3-4 kali seminggu, pada pagi hari sebelum sahur atau sore hari menjelang buka puasa.

Sumber: