Ditonton Manajer Timnas Inggris, Chelsea Tekuk Newcastle di Kandang

Ditonton Manajer Timnas Inggris, Chelsea Tekuk Newcastle di Kandang

Chelsea tidak pernah kalah di kandang di bulan Maret.--

INGGRIS-Chelsea mengurangi tekanan pada pelatih Mauricio Pochettino dengan kemenangan kandang 3-2 atas sesama tim papan tengah Newcastle United di Liga Utama Inggris, Selasa dinihari, 13 Maret 2024.

Cole Palmer, pemain terbaik The Blues musim ini, menciptakan satu gol dan mencetak gol lainnya.

Di hadapan manajer Inggris Gareth Southgate, Palmer yang berusia 21 tahun menjadi pemain tengah di lini tengah klub London tersebut.

 BACA JUGA:Cetak 2 Gol, Gallagher Ikon Berharga Chelsea

Golnya yang ke-11 musim ini menjadikannya pemain Chelsea keenam yang mencetak gol dalam lima pertandingan liga berturut-turut.

 BACA JUGA:Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

Chelsea belum pernah kalah dalam pertandingan liga di kandang pada Maret sejak 2001.

Striker Chelsea asal Senegal Nicolas Jackson mengalihkan tembakan Palmer melewati kiper Martin Dubravka pada menit keenam sebelum Newcastle bangkit untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-43 ketika tendangan melengkung Alexander Isak tidak dapat ditepis Djordje Petrovic.

Chelsea, yang mendapat desakan dari para penggemarnya setelah beberapa orang menyerang Pochettino dan pemilik klub asal AS tersebut saat bermain imbang 2-2 di markas Brentford sembilan hari yang lalu, memulihkan keunggulan mereka pada menit ke-57 ketika Palmer, pencetak gol terbanyak The Blues musim ini, mencetak gol dari luar kotak penalti.

Pemain pengganti Mykhailo Mudryk mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-76 ketika pemain Ukraina itu menari menembus pertahanan Newcastle, mengecoh Dubravka dan mencetak gol.

Tendangan keras Jacob Murphy memberi harapan bagi tim tamu pada menit ke-90, namun Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan.

Hasil ini memangkas selisih empat poin antara Newcastle di peringkat ke-10 dan Chelsea di peringkat ke-11 menjadi satu poin, dengan tim tamu mendapat lebih banyak kabar buruk ketika mereka kehilangan pemain sayap Anthony Gordon yang sedang dalam performa terbaiknya karena cedera 10 menit sebelum jeda.

Kedua klub gagal memenuhi harapan pemilik berkantung tebal mereka dengan manajer Newcastle Eddie Howe berada di bawah sorotan yang sama sengitnya dengan Pochettino di Chelsea.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain luar biasa, itu sangat sulit,” kata Pochettino kepada BBC seperti dilansir ESPN.

“Kami meraih kemenangan, namun kami terus menatap ke depan dan bergerak maju – yang paling penting adalah tiga poin,” tambahnya.

"Kami sedang membangun sesuatu yang berbeda dan kami harus menerimanya. Hari ini para penggemar sangat baik, kami harus terus bergerak dan menjadi kuat,” jelasnya.

Satu-satunya harapan Chelsea untuk meraih gelar kini terletak di Piala FA dan mereka akan menghadapi pertandingan babak delapan besar melawan tim strata kedua Leicester City di kandang sendiri pada hari Minggu.

 Newcastle harus berusaha bangkit kembali tepat waktu untuk menghadapi perempat final mereka sendiri -- bertandang ke Manchester City pada hari Sabtu. (*)

 

Sumber: