Puluhan Pelajar SD Al Baitul Amin 03 Beri Mawar Merah kepada Satlantas Polres Jember

Puluhan Pelajar SD Al Baitul Amin 03 Beri Mawar Merah kepada Satlantas Polres Jember

Ipda Handoko, Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Jember, terima Kuncup bunga mawar merah.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Sebanyak 70 siswa-siswi SD Al Baitul Amin 03 JEMBER mengunjungi Satlantas Polres JEMBER pada hari Jumat 8 Maret 2024 pagi. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Ipda Handoko, Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres JEMBER.

Para siswa-siswi ini datang dengan membawa untaian kuncup bunga mawar merah yang mereka bagikan kepada anggota polisi dan pengunjung.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan program rutin tahunan Seruan Ramadan SD Al Baitul Amin 03, dan bagian dari pembelajaran di sekolah untuk menanamkan nilai-nilai tertib berlalu lintas dan rasa cinta kepada sesama.

Kepala SD Al Baitul Amin 03, Nuryasin, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa tentang tugas dan fungsi polisi lalu lintas, serta untuk menumbuhkan rasa disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini.

BACA JUGA:Polres Jember Blusukan ke Sekolah Cegah Bullying

"Kami ingin anak-anak belajar tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas dan juga untuk menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama, khusus pada anggota satlantas Polres Jember yang setiap pagi membantu kelancaran berlaku di jalan," kata Nuryasin.

Selain itu sebagai seruan ramadan pada masyarakat (khalayak) salah satu nya mendatangi Satlantas Polres Jember. Bertujuan bersa-sama bergembira menyambut datangnya bulan Ramadan.

"Bagaimana kita bersama-sama menyambut bulan Ramadhan. Sekaligus mengenalkan dan mendekatkan personil polisi pada siswa-siswi, Alhamdulillah diterima dengan humanis dan ramah sehingga anak didik merasa terayomi enak dan senang," pungkas Nuryasin.

Sementara Ipda Handoko menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi antusiasme para siswa-siswi. Ia menjelaskan tentang tugas dan fungsi Satlantas Polres Jember dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA:Cekatan Tangani Lakalantas Polres Jember Berbuah Penghargaan dari Jasa Raharja

"Kami sangat senang dengan kunjungan adik-adik dari SD Al Baitul Amin 03, yang juga bagi-bagi bunga mawar merah untuk personil satlantas yang sedang bertugas. Semoga dengan kegiatan ini, mereka dapat memahami tugas dan fungsi polisi lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," tutur Ipda Handoko.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bingkisan oleh Satlantas Polres Jember kepada para siswa-siswi.(edy)

Sumber: