Pasca Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Perbaikan Bangunan Terdampak

Pasca Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Perbaikan Bangunan Terdampak

Perbaikan dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan perbaikan sejumlah bangunan yang rusak akibat ledakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak (handak) di kantor Subden Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim pada Senin (4/3/2023) lalu. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Iptu Suroto Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, perbaikan dilakukan pada sejumlah bangunan yang terdampak ledakan, termasuk kantor Kecamatan Krembangan dan Makodim 0830 Surabaya.

BACA JUGA:Pembekalan Personel Jelang Pemilu 2024, Kapolres Perak Minta Jalin Komunikasi dan Jaga Netralitas

"Hari ini kami melakukan perbaikan sejumlah bangunan yang terdampak ledakan. Sejumlah bangunan itu mengalami kerusakan, di antaranya plafon kamar mandi, kusen, lampu, dan lain-lain.  Pedataan kerusakan sudah dilakukan sejak dua hari pasca ledakan," kata Iptu Suroto, Kamis (7/3/2024).

BACA JUGA:Polres Perak Goes to School Beri Imbauan Soal Pungli

Iptu Suroto menjelaskan, pihaknya melakukan pendataan secara cermat agar mendapatkan perbaikan yang maksimal. Ia memastikan hanya terjadi kerusakan material.

"Kami langsung turun ke lokasi dan mendata kerusakan sejumlah bangunan. Kami tidak menemukan rumah warga yang mengalami rusak berat. Perbaikan akan terus dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, pendataan dilakukan oleh petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Satbrimob Polda Jatim selama dua hari, mulai Selasa (5/3/2024) hingga Rabu (6/3/2024). Pendataan dilakukan pada beberapa bangunan yang rusak untuk dilakukan perbaikan.

"Hasil pendataan, kami pastikan tidak ada korban jiwa dari masyarakat sipil. Perbaikan bangunan yang rusak langsung dilakukan sejak pagi hari ini," terang Iptu Suroto.

Iptu Suroto menambahkan, ledakan di Mako Brimob Polda Jatim tidak ada korban jiwa dari masyarakat sipil.

"Namun ada beberapa anggota Polri yang mengalami luka ringan. Sekarang kondisi mereka sudah membaik setelah mendapatkan penanganan medis," pungkasnya.(alf)

Sumber: