Polres Perak Goes to School Beri Imbauan Soal Pungli

Polres Perak Goes to School Beri Imbauan Soal Pungli

Anggota Polsek Semampir memberi imbauan ke pihak sekolah terkait pungli--

SURABAYA, MEMORANDUM - Aiptu Supriadi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Semampir menggelar sambang warga dan sekolah di kawasan Pegirian, Rabu 3 Januari 2024, pagi.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan ajakan kepada warga dan sekolah untuk tidak melakukan pungli. Selain itu juga agar selalu menjaga harkamtibmas, serta menghormati tetangga lingkungan sekitar menjelang pemilu serentak pada 2024.

Dalam sambang warga itu, Aiptu Supriadi memberikan imbauan kepada sekolah-sekolah di sekitar Jalan Wonokusumo Jaya untuk tidak melakukan praktik pungutan liar (pungli) terhadap siswa atau orang tua.

BACA JUGA:Patroli Polsek Semampir Jamin Keamanan Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Imbauan ini sebagai langkah preventif untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan bebas dari praktek yang dapat merugikan masyarakat.

"Kami ingin bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dari pungutan liar, terutama di dunia pendidikan. Saya mengajak seluruh warga dan sekolah di sini untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan menghormati satu sama lain," kata dia.

Selain itu, petugas juga memberikan pesan kepada warga sekitar agar tetap waspada menjelang pemilu serentak tahun 2024. Masyarakat diminta untuk saling menjaga keamanan, menghormati perbedaan pilihan politik, dan menjalankan proses pemilihan umum dengan damai dan tertib.

BACA JUGA:Sambangi Tukang Becak, Polsek Semampir Ajak Jaga Kamtibmas

Warga yang dikunjungi merespons positif kehadiran Aiptu Supriadi dan menyatakan kesediaannya untuk mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan sambang warga ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan bersama menjelang pemilu serentak tahun baru 2024.

Situasi selama kegiatan sambang warga terpantau berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Aiptu Supriadi berkomitmen untuk terus berinteraksi dengan masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan dan ketertiban yang bersama-sama dijaga.(fdn)

Sumber: