Gelar Baksos, BEM Pesantren se-Indonesia Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Gelar Baksos, BEM Pesantren se-Indonesia Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Bantuan sembako untuk masyarakat yang siap dibagikan BEM Pesantren se-Indonesia.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Menyambut Ramadan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se-Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) melalui Balai Silaturahmi Jakarta Barat (BASIL).

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut berupa pembagian sembako yang ditujukan kepada masyarakat setempat oleh Pengurus Pusat BEM Pesantren se-Indonesia.

BACA JUGA:Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024, BEM Jombang Gelar Aksi

Presidium Nasional BEM Pesantren se-Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah mengungkapkan, dengan kegiatan baksos ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat akibat melonjaknya harga bahan pokok yang ada di pasar.

“Merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh BEM Pesantren se-Indonesia untuk membantu mencukupi kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat,” ungkapnya, Rabu, 6 Maret 2024.

Pria asal Jombang yang akrab disapa Gus Naqib ini menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial BEM pesantren terhadap masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Peduli Korban Semeru, IKABEMJO Galang Dana

"Serta perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sesungguhnya,” terangnya.

Gus Naqib menjelaskan, paket sembako yang disalurkan sebanyak 500 paket. Masyarakat sangat antusias dan bersyukur dengan program yang diadakan BEM Pesantren se-Indonesia ini.

“Semoga kegiatan ini membawa keberkahan serta menambah eratnya silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat umum,” pungkasnya. (*)

Sumber: