Golden Visa Hadir di Jawa Timur, Komitmen Imigrasi Berikan Layanan Eksklusif Kebutuhan Pemohon

Golden Visa Hadir di Jawa Timur, Komitmen Imigrasi Berikan Layanan Eksklusif Kebutuhan Pemohon

Kasi Izin Tinggal Mas Joko memandu kegiatan sosialisasi usai Goreng Visa di Jawa Timur dilaunching. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya me-launching Golden Visa ditandai dengan kegiatan sosialisasi Golden Visa bertajuk "The Exclusivity is Yours" di Hotel JW Marriott, Rabu, 6 Maret 2024.=

Sosialisasi Golden Visa “The Exclusivity is Yours” ini, merupakan langkah maju Kantor Imigrasi Surabaya untuk mempertemukan langsung para investor dan pimpinan perusahaan di wilayah Jawa Timur.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A. Muttaqin berharap, bahwa melalui dialog dan interaksi pada kegiatan ini, para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih tentang bagaimana program Golden Visa ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Negara.

BACA JUGA:Cegah TPPO, Imigrasi Malang Gandeng Desa Binaan dan Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

“Golden Visa Indonesia adalah komitmen kami untuk memberikan layanan yang eksklusif dan  memenuhi kebutuhan pemohon dengan standar tertinggi serta memberikan pengalaman yang tak tertandingi bagi mereka yang ingin berinvestasi dan berkontribusi pada kemajuan Negara kita,” tegas Chicco.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Komitmen Wujudkan WBK/WBBM di Tahun 2024

Lanjut Chicco,Golden Visa adalah program izin tinggal istimewa yang dirancang oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menarik good quality travelers, yakni investor asing, talenta global, dan pensiunan mancanegara.

Visa istimewa ini diberikan kepada orang asing dengan kualifikasi tertentu untuk tinggal di Indonesia selama 5 atau 10 tahun dan dapat diperpanjang yang bertujuan untuk mendukung perekonomian nasional.

Program Golden Visa ini memiliki 9 tipe, yaitu visa investor perorangan yang mendirikan perusahaan, visa investor perorangan yang tidak mendirikan perusahaan, visa investor perusahaan-perusahaan, visa diaspora (WNA eks-WNI), visa diaspora (WNA keturunan eks-WNI), visa rumah kedua, visa global talent, visa personage, dan visa silver hair.

Pemegang Golden Visa akan mendapatkan banyak kemewahan diantaranya izin tinggal dengan jangka waktu paling lama di Indonesia dan bisa membawa keluarga untuk tinggal di Indonesia.

Orang asing dengan Golden Visa  juga bisa mengakses jalur prioritas dalam proses pemeriksaan Imigrasi di bandara dan di Kantor Imigrasi, mendapat kemudahan memperoleh Izin Tinggal Terbatas (ITAS) di bandara—bahkan mengakses layanan prioritas dari instansi terkait, kementerian/lembaga, berdasarkan perjanjian kerja sama. 

Dalam Sosialisasi Golden Visa: “The Exclusivity is Yours” tersebut, menghadirkan narasumber  Ketua Tim Kerja Alih Status dari Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian dan Ketua Tim Kerja Bidang Visa pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian. Sosialisasi dipandu oleh Kasi Izin Tinggal Kanimsus Surabaya, Mas Djoko. (mik)

Sumber: