Kenali Kandungan Skincare agar Sesuai dengan Kebutuhan Kulit dan Tidak Salah Pilih

Kenali Kandungan Skincare agar Sesuai dengan Kebutuhan Kulit dan Tidak Salah Pilih

Kenali Kandungan Skincare--

5. Alpha artibutin: menyamarkan noda hitam, meningkatkan produksi kolagen (semua jenis kulit)

Produk skincare yang mengandung alpha arbutin harus digunakan secara teratur dan sesuai dengan petunjuk penggunaan yang diberikan. Selain itu, hasil yang optimal seringkali terlihat setelah penggunaan yang konsisten dalam jangka waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA:Pemalsu Merek Skincare Menjual Produk dengan Harga Murah

6. Ceramide: menghidarasi kulit, memperbaiki skinbarrier (semua jenis kulit)

Ketika mencari produk skincare dengan kandungan ceramide, pastikan untuk memeriksa label bahan untuk mencari bahan aktif seperti ceramide NP, ceramide AP, ceramide EOP, atau bahan lain yang terkait dengan ceramide. Produk-produk ini dapat membantu memperbaiki kekeringan, merawat kulit sensitif, dan memperkuat penghalang kulit.

7. Hyaluronic acid: menjaga kekenyalan kulit (semua jenis kulit)

Penggunaan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, serta membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

8. AHA: meningkatkan produksi kolagen, mengurangi garis halus di wajah (kulit normal dan kering)

AHA merupakan singkatan dari Alpha Hydroxy Acid (Asam Alpha Hidroksi). Ini adalah kelompok senyawa kimia yang umumnya ditemukan dalam produk perawatan kulit. Beberapa contoh AHA yang umum digunakan dalam produk perawatan kulit adalah asam glikolat (glycolic acid), asam laktat (lactic acid), asam sitrat (citric acid), dan asam malat (malic acid).

BACA JUGA:Isi Waktu Luangmu Berkarya di Lotus Workshop Of Line Bersama Anatura Skincare dan Kinanti ART Room

9. BHA: mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori (kulit berminyak)

BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah salah satu jenis asam yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Salah satu BHA yang paling umum digunakan dalam skincare adalah asam salisilat.

10. Centella asiatica: menenangkan kulit wajah, merawat jerawat dan iritasi (kulit berjerawat dan sensitif)

Centella asiatica, juga dikenal sebagai "pegaga" atau "gotu kola," adalah tumbuhan yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional, terutama di Asia, karena berbagai manfaatnya bagi kesehatan kulit.

Sebelum membeli produk skincare, penting untuk membaca label dengan cermat dan memahami kandungannya. Selain itu, konsultasikan dengan ahli dermatologi jika anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare.

Sumber: