Gus Samsudin Ditetapkan Tersangka, Pesulap Merah Kirim Karangan Bunga

Gus Samsudin Ditetapkan Tersangka, Pesulap Merah Kirim Karangan Bunga

Karangan bunga yang dikirim Pesulap Merah di depan gedung Ditreskrimsus Pilda Jatim. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Sebuah karangan bunga berisi ucapan dari Pesulap Merah terpampang di depan gedung Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari pantauan Memorandum, isi karangan bunga tersebut berisi ucapan terimakasih untuk Siber Ditreskrimsus Polda Jatim terkait pengungkapan kasus yang melibatkan Gus Samsudin. 

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka, Gus Samsudin Terancam Penjara diatas 5 Tahun

"Terimakasih dan Bravo kepada Polisi Republik Indonesia khususnya Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah menindak tegas pembodohan publik yang dilakukan Dukun Samsudin. Sukses dan bahagia terus untuk POLRI. Pesulap Merah," isi narasi dari karangan bunga tersebut. 

BACA JUGA:Gus Samsudin Ditahan di Rumah Tahanan Polda Jatim

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyebut, awalnya karangan bunga tersebut diletakkan oleh si pengirimnya di gedung Siber, Senin 4 Februari 2024. Setelah itu, karangan bunga dari Pesulap Merah dipindah ke gedung utama Ditreskrimsus.

"Datangnya kemarin (Senin). Awalnya di sana (gedung Siber), hari ini tadi baru dipindah ke sini (gedung utama Ditreskrimsus)," jelas Dirmanto.

Perseteruan Pesulap Merah vs Gus Samsudin bermula dari saling tantang di YouTube. Selanjutnya Pesulap Merah memutuskan datang ke Blitar. Kedatangan Marcel Radhival nama asli Pesulap Merah dan timnya ke padepokan Gus Samsudin, di Blitar pada Rabu, 22 Juli 2022 lalu untuk pembuktian kesaktian ternyata berujung geger.

Geger terjadi setelah Marcel yang tak berhasil bertemu dengan Gus Samsudin, malah ditemui pengacaranya. Marcel juga diminta menunjukkan KTP oleh Kades Rejowinangun Bhagas Wigasto. Saat mau pulang, ia nyaris dipukul pendukung Gus Samsudin.

Usai perseteruan itu, Pesulap Merah makin kondang hingga banyak menerima job di panggung hiburan Tanah Air. Sementara Gus Samsudin yang sempat melaporkan Marcel ke polisi, justru harus berhadapan dengan kenyataan padepokannya sempat ditutup. Gus Samsudin sendiri kini jadi tersangka buntut konten viral tukar pasangan. (rid)

Sumber: