Dispendik Tulungagung Resmi Buka Seleksi FLS2N 2024 Tingkat SMP/MTs

Dispendik Tulungagung Resmi Buka Seleksi FLS2N 2024 Tingkat SMP/MTs

Pembukaan Seleksi FLS2N 2024.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Sebanyak 64 siswa-siswi jenjang SMP / MTs, pada Selasa 5 Maret 2024 mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Mengawali acara, semua peserta menyayikan lagu Indonesia Raya secara serentak. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Dr. Suharni M.Pd, MM.

Berikutnya adalah pembukaan, yang secara simbolis diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Saifudin Zuhri.

Pelaksanaan seleksi FLS2N akan dilakukan dua tahap. Yang pertama pada tanggal 5 sampai 7 Maret 2024, yaitu cabang seleksi menyanyi solo, pantomim, dan ilustrasi. 

BACA JUGA:Permudah Kredit Multiguna Bagi P3K, Dispendik Tulungagung Kerjasama dengan Bank Jatim

Sedangkan untuk tahap dua, akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 April 2024 dengan cabang seni tari, musik tradisi, dan ansambel.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Suharni, menyampaikan FLS2N diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi kepada para peserta.

"Jika sudah pengalaman kompetisi, maka akan mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidangnya. Hal ini juga menumbuhkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi, kreativitas, dan tentunya akan membangun persahabatan, serta persatuan antar  peserta," terangnya. 

Suharni menambahkan, dalam acara kali ini diikuti 64 siswa dan terbagi menjadi tiga kategori. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Sosialisasi OSN, O2SN, FLS2N dan GSI 

"Tiga kategori tersebut dengan rincian, 39 siswa cabang menyanyi solo, cabang pantomim 7 tim, dan cabang ilustrasi 11 siswa. Saya berharap dengan diselenggarakannya FLS2N, siswa siswi di Kabupaten Tulungagung semakin mencintai seni. Yang mana seni merupakan daya apresiasi, daya kreasi, dan ekspresi budaya bangsa yang harus ditanamkan di dalam siswa," pungkasnya. (pen/mad)

Sumber: