Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Jember Turun Jalan Bagikan Brosur Imbauan Kamseltibcarlantas

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Jember Turun Jalan Bagikan Brosur Imbauan Kamseltibcarlantas

Wakapolres Jember Kompol Jimmy Heriyanto Manurung S.H., S.I.K., M.Si, pimpin Sosialisasi Operasi Semeru 2024 bagi brosur-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Satlantas Polres Jember turun ke jalan membagikan brosur sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada para pengendara. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Jember Kompol Jimmy Heriyanto Manurung, PJU, dan instansi terkait.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama melalui Kasat Lantas AKP Fahmi Adiatma menjelaskan bahwa sosialisasi melalui pembagian brosur ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur," ujar AKP Fahmi, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polres Jember Amankan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah

Pihaknya mengimbau kepada para pengendara untuk tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas. "Bagi pengendara motor, gunakan helm SNI. Pengguna roda empat, gunakan sabuk pengaman. Dan jangan menerima telepon saat berkendara," terang AKP Fahmi.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.(edy)

Sumber: