Bhabinkamtibmas Polres Jember Amankan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah

Bhabinkamtibmas Polres Jember Amankan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah

Bhabinkamtibmas Desa Glagawero mengawal pendistribusian bantuan beras pemerintah. -Biro Jember -

JEMBER, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Polres Jember berperan aktif dalam mengamankan dan memantau penyaluran bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Kapolres Jember Berikan Tali Asih dan Belasungkawa kepada Keluarga Linmas yang Meninggal 

Di Desa Glagawero, bantuan beras disalurkan kepada 574 penerima manfaat. Di Desa Grenden Puger, sebanyak 643 penerima menerima bantuan, dan di Desa Tanjungrejo Wuluhan, 622 penerima mendapatkan alokasi bantuan yang sama. Setiap penerima manfaat menerima beras seberat 10 kg.

 BACA JUGA:Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jember Kawal Program Vaksinasi Polio untuk Anak

Kasatbinmas Polres Jember AKP Yuliarti menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan.

 BACA JUGA:Pemkab Jember Kerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giring Pemudik Masuk Isolasi

"Kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan dapat memastikan proses distribusi beras berjalan tertib, lancar, dan kondusif. Mereka tidak hanya menjaga kelancaran proses, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima bantuan," jelas AKP Yuliarti, Minggu 3 Maret 2024.

 BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Rehabilitasi Rumah Mbah Sirah

Tugas bhabinkamtibmas tidak hanya berhenti pada tahap pemantauan. Mereka juga mensosialisasikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas selama penyaluran bantuan dan mengumpulkan masukan serta keluhan dari masyarakat terkait permasalahan di lingkungannya.

 BACA JUGA:Satukan Semangat, Kapolres AKBP Bayu Ajak PJU Bersepeda Kunjungi Polsek

Dengan demikian, bhabinkamtibmas berperan sebagai pengawal keamanan dan jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

 BACA JUGA:Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi: Penegasan Kesamaan Perlakuan dan Peningkatan Kedisiplinan

Upaya ini menunjukkan komitmen Polres Jember di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan perhatian khusus seperti penyaluran bantuan.

 BACA JUGA:Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua

Kerja keras dan keterlibatan aktif bhabinkamtibmas diharapkan dapat memastikan bantuan beras tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima. (*)

Sumber: