Jagongan Bareng Perangkat Desa Bedayu, Polsek Senduro Beri Imbauan Kamtibmas

Jagongan Bareng Perangkat Desa Bedayu, Polsek Senduro Beri Imbauan Kamtibmas

Personil Polsek Senduro Saat Jagongan Bareng-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh jajaran anggota Polsek Senduro guna mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu dilakukan anggota Polsek Senduro, yakni melaksanakan jagongan kamtibmas bersama perangkat desa Bedayu, Kecamatan Senduro, Minggu 3 Maret 2024.

Kapolsek Senduro Ipda Loni Roi Madhona, S.H., melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S H., mengatakan, dengan Kehadiran Polri dilapangan dan memberikan himbauan kepada perangkat desa, agar bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," terang Ipda Sugiarto.

BACA JUGA:Dorong Disiplin Prokes Masyarakat, Polsek dan Koramil Senduro Gencarkan Sosialisasi

Ia mengatakan, bahwa kegiatan jagongan kamtibmas bersama perangkat Desa sebagai sarana untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, karena tanpa adanya kerjasama yang sinergis diantara aparat keamanan dengan kepala Desa dan perangkat Desa seluruh elemen masyarakat mustahil kondusifitas Kamtibmas akan dapat untuk diwujudkan.

“Kami telah perintahkan kepada seluruh anggota dan Babinkamtibmas untuk terus membangun komunikasi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat dengan tujuan setiap ada permasalahan maupun persoalan di tengah-tengah masyarakat akan dapat dengan cepat untuk diantisipasi atau diselesaikan,” tegasnya.(Ags)

Sumber: