Cegah DBD, Babinsa Pasirian Pendampingan Fogging di Wilayah Binaan

Cegah DBD, Babinsa Pasirian Pendampingan Fogging di Wilayah Binaan

Babinsa Pasirian melakukan pengasapan di Dusun Joho, Desa Pasirian, Kabupaten Lumajang.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Upaya meminimalisir berkembangnya nyamuk demam berdarah, Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian Serka Nanang Dwi Sujarwadi, melaksanakan pendampingan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Dusun Joho, RT 001/RW 001, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:Babinsa Masuk Sekolah, Kenalkan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa

Kegiatan PSN digelar dinas kesehatan melalui Puskesmas Pasirian sebagai bentuk antisipasi cara pencegahan dengan melakukan pengasapan/fogging ke sejumlah rumah warga di wilayah binaan.

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Citrodiwangsan Hadiri Raker Posyandu Gerbangmas Siaga

Dalam kesempatan itu, Serka Nanang menuturkan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, di tempat yang disinyalir tempat berkembangnya nyamuk.

BACA JUGA:Babinsa Tekung Bersama Warga Bersih Bersih Sungai Repeh

“Dengan kegiatan ini merupakan upaya kami selaku pembina desa, turut ambil bagian dalam mendampingi tim dari Puskesmas Pasirian melaksanakan fogging, sebagai langkah antisipasi terhadap tempat berkembangnya sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah,” kata dia.

BACA JUGA:Pemberantasan Sarang Nyamuk, Babinsa Kedungjajang Dampingi Fogging di Pemukiman Warga

Di samping fogging, Nanang juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan, untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang barang yang tidak berguna.

BACA JUGA:Babinsa Tegalbangsri Sosialisasi Wabah PMK Pada Peternak

“Kami berharap kepada warga agar selalu waspada akan bahaya demam berdarah, dan dalam kesempatan ini marilah kita bersama terapkan hidup yang sehat, dengan melakukan kebersihan baik di rumah maupun lingkungan sekitar,” harapnya. (*)

Sumber: