Jejak Karir AKBP Ihram Kustarto yang Dipromosikan Menjadi Kapolres Mojokerto

Jejak Karir AKBP Ihram Kustarto yang Dipromosikan Menjadi Kapolres Mojokerto

Kompol Ihram Kustarto--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan terhadap 11 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. 

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri momor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024.  

BACA JUGA:Profil AKBP Moh Nurhidayat, Emban Jabatan Baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim

Salah satu pamen Polri yang dimutasi adalah AKBP Ihram Kustarto, lulusan Akpol 2005 yang akan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mojokerto di lingkungan Polda Jawa Timur.

AKBP Ihram akan menjabat sebagai Kapolres Mojokerto menggantikan AKBP Wahyudi yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Jakarta Utara.

Sebelum resmi penugasannya di Mojokerto, AKBP Ihram bertugas sebagai Kepala Urusan 5 Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Profil AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang akan Emban Jabatan Baru sebagai Kapolres Jember

BACA JUGA:Profil AKBP Teddy Chandra yang Akan Emban Jabatan Baru sebagai Kapolres Pasuruan

Dalam jejak karirnya di Kanit 5 Subdirektorat 1 Mabes Polri pada tahun 2022, AKBP Ihram pernah menindaklanjuti penegakan hukum pidana dan perdata kasus 1,3 juta pulpen palsu asal china yang ditaksir senilai 2 miliar.

Adapun perkara ini ditangani langsung oleh bea cukai, bareskrim mabes polri bersama Hak Atas Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Sumber: