Bupati Blitar Mak Rini Buka Musrenbang Kecamatan Udanawu

Bupati Blitar Mak Rini Buka Musrenbang Kecamatan Udanawu

Bupati Blitar Rini Syarifah ketika membuka Musrenbang dan Musyawarah Pena Intan di Kecamatan Udanawu-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Bupati BLITAR Hj Rini Syarifah atau biasa dipanggil Mak Rini hadir dan membuka Musrenbang dan Musyawarah Pena Intan di Kecamatan Udanawu, Kabupaten BLITAR, pada Rabu 28 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula pemberian santunan bagi anak yatim piatu.

Mak Rini hadir didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten BLITAR Rully Wahyu Prasetyowanto dan Kepala Dinas Perhubungan Agus Santosa. Selain itu juga hadir seluruh Forkopimcam Kecamatan Udanawu.

Dalam sambutannya, Mak Rini mengatakan Musrenbang harus menjadi momentum untuk mendengar aspirasi masyarakat. "Musrenbang harus menjadi momentum nyata bagi pemerintah daerah untuk menggali aspirasi dari masyarakat," kata Mak  Rini.

BACA JUGA:3 Tahun Jabat Bupati Blitar, Mak Rini Hadirkan Banyak Inovasi Permudah Masyarakat

Bupati perempuan pertama Bumi Penataran itu juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Musrenbang.

"Partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan dalam menentukan kebijakan pembangunan daerah supaya benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Blitar mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang jni bertujuan untuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025. Selain itu didalamnya juga ada usulan pembangunan dari kelompok perempuan dan disabilitas serta kelompok rentan lainnya.

"Musrenbang ini untuk menampung usulan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan. Masukan usulan ini berasal dari desa dan kelurahan yang nantinya akan dijadikan acuan Musrenbang di Kecamatan," ujar Rully.

BACA JUGA:Pemkab Blitar Gandeng Poltrada Bali Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas

Rully juga mengungkapkan, tujuan diadakan Musrenbang ini adalah menentukan rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Tujuan dari Musrenbang ini untuk memberikan rencana pembangunan kedepan dimana rencana tersebut diharapkan sesuai dengan visi misi Bupati Blitar," pungkasnya.(Adv/kmf/nus/zan)

Sumber: