Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Penyuluhan

Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Penyuluhan

Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan edukasi kepada pelajar SMP Tri Guna Bhakti Surabaya tentang bahaya narkoba.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka mewujudkan generasi muda bebas narkoba, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak aktif mengadakan penyuluhan bahaya narkoba di berbagai sekolah. Kali ini, SMP Tri Guna Bhakti Surabaya menjadi sasaran kegiatan penyuluhan yang diadakan pada Selasa 27 Februari 2024.

Kegiatan yang diadakan di aula sekolah ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9, serta para guru. Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada generasi muda.

Kasat Resnarkoba AKP Akhmad Khusen mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba sejak dini.

"Dengan pengetahuan dan pemahaman yang memadai, diharapkan anak anak dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta obat keras berbahaya, " jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Apel, Ingatkan Jaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Materi penyuluhan yang disampaikan meliputi, pengertian narkoba dan jenis-jenisnya, dampak negatif penyalahgunaan narkoba dan obat keras berbahaya, cara menghindari dan menolak ajakan untuk menggunakan narkoba dan peran serta generasi muda dalam memerangi narkoba

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab dan kuis interaktif untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi para siswa.

 "Apabila menemukan hal yang mencurigakan, atau ada penyalahgunaan dan transaksi narkoba, dimohon untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat," jelasnya.

AKP Akhmad Khusen menyampaikan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba membutuhkan peran serta semua pihak, termasuk generasi muda.

BACA JUGA:Tekan Peredaran Gelap Narkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Binluh di Semampir

"Dengan edukasi dan kerjasama yang berkelanjutan, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang bebas narkoba dan siap membangun masa depan bangsa yang lebih baik, " pungkasnya.(alf)

Sumber: