Liga Serie A 2023/2024, Juventus Menang Susah Payah atas Frosinone 3-2 di Kandang

Liga Serie A 2023/2024, Juventus Menang Susah Payah atas Frosinone 3-2 di Kandang

Prmain Juventus merayakan gol--

MEMORANDUM - Juventus harus bekerja keras untuk menundukkan tim peringkat 16 Frosinone dalam duel pekan ke-26 Serie A 2023/2024, Minggu 25 Februari 2024, malam. Skuad Massimiliano Allegri menang dengan skor 3-2 berkat gol injury time Daniele Rugani.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, pertandingan ini seharusnya relatif mudah bagi si Nyonya Tua julukan Juventus karena bermain dengan tim Frosinone yang dekat dengan zona degradasi.

Meski begitu, Juve begitu kerepotan menghadapi perlawanan tim tamu. Mereka sempat unggul, tapi kemudian balik tertinggal, dan beruntung bisa kembali unggul di penghujung laga.

Pada babak pertama, Juventus berhasil unggul cepat pada menit ke-3 umpan silang mendatar McKennie disambut sepakan Dusan Vlahovic ke tiang jauh yang membuat kiper mati langkah. Juventus unggul 1-0.

Frosinone merespons, menit ke-14 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Cheddira. Berawal dari tusukan Zortea di sisi kanan, ia mengirim umpan silang cantik yang langsung disambut Cheddira dengan sundulan keras. Skor sama kuat 1-1.

Juventus kembali kecolongan pada menit ke-27. Menerima umpan trobosan dari Harroui, Brescianini memenangi duel dan berhasil melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu di antisipasi kiper Wojciech Szczesny. Frosinone unggul 2-1.

Lima menit berselang, tim asuhan Massimiliano Allegri berhasil menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Vlahovic, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari McKennie di dalam kotak penalti, Vlahovic mengontrol bola dan melakukan tembakan ke sudut kiri bawah yang menjebol jala lawan.

Skor 2-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Juventus berusaha mengambil inisiatif serangan untuk berbalik unggul. Beberapa pergantian pemain dilakukan untuk dapat mencetak gol.

Pada menit ke-75, Vlahovic kembali mendapatkan peluang tembak. Namun sayang tendnagannya di dalam kotak penalti justru melebar.

Juventus terus melakukan serangan, meskipun begitu mendominasi namum sangat sulit menembus pertahanan solid Frosinone.

Gol yang dinantikan para Juventini akhirnya terwujud. Di masa injury time menit ke-90+5, Daniele Rugani berhasil mencetak gol berkat assist Vlahovic.

Dengan kemenangan ini membuat posisi Juventus aman dari kejaran peringkat 3 AC Milan. Juventus berhasil mengumpulkan 57 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Milan masih bertengger di posisi 3 dengan 52 poin dari 25 pertandingan. (rid)

Sumber: