Mas Adi Buka Kompetisi Suropati Push Bike Race 2024, Ratusan Anak Tingkah Lucu Beradu Kecepatan

Mas Adi Buka Kompetisi Suropati Push Bike Race 2024, Ratusan Anak Tingkah Lucu Beradu Kecepatan

Mas Adi melakukan persiapan dengan memegang bendera start untuk kompetisi Suropati Push Bike Race 2024 di GOR Unsur Sabtu (24/2/2024).--

PASURUAN, MEMORANDUM - Bagaimana rasanya jika melihat bocah usia 2 sampai 11 tahunan beradu cepat dalam bersepeda? Tentu kesan lucu dan menggemaskan ketika mereka beradu cepat mengayuh sepeda pancalnya.

Pemandangan ini tersaji dalam kompetisi Suropati Push Bike Race 2024. Kompetisi ini dibuka Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) di GOR Untung Suropati, Sabtu 24 Februari 2024, pagi.

Kompetisi ini diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Perlombaan pushbike ini diikuti tak kurang dari 450 peserta.

Dimana peserta merupakan anak-anak kelahiran mulai dari tahun 2013 hingga 2021. Atau usia 2 sampai 11 tahun. "He...he...he....lucu-lucu ya. Gemes," ujar Iwan, salah satu penonton saat melihat tingkah bocah mengayuh sepeda bersama.

Ada beberapa kelas yang dilombakan. Mulai dari kategori boys, girls, top max, hingga FFA MAX. Kompetisi ini memperebutkan piala Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Optimalkan Pasar Murah untuk Hadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Wawali Pasuruan, Mas Adi dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kompetisi nasional yang diikuti oleh ratusan peserta ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kegiatan pagi ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 dapat terlaksana dengan baik. Peserta yang mengikuti lomba juga sangat banyak. Mereka terlihat lucu-lucu dan antusias sekali. Bahkan datang jauh-jauh dari luar kota,” ujar Mas Adi.

Dikatakan Mas Adi, melalui kompetisi push bike ini mampu memberikan banyak efek positif bagi anak-anak, terlebih saat masa pertumbuhan di usia 2-11 tahun.

“Sebagai orang tua kita pasti senang dan bangga melihat anak-anak bisa berprestasi, menyehatkan tubuh dengan mengikuti lomba olahraga seperti ini. Sehingga tidak melulu bermain handphone,” ungkapnya.

Mas Adi berharap Suropati Push Bike Race 2024 ini dapat terlaksana dengan lancar hingga akhir acara dan dapat digelar setiap tahunnya dengan peserta yang lebih banyak. 

“Semoga kegiatan ini sukses, pesertanya terus semangat dan para panitia diberikan kelancaran dari awal sampai akhir acara. Insya Allah, pushbike race ini akan dilaksanakan setiap tahun dan pesertanya semakin banyak,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mas Adi didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan dan juga Sekretaris Dinas terkait. (mh)

 

 

Sumber: