Mandiri Berprestasi, Fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan Diresmikan

Mandiri Berprestasi, Fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan Diresmikan

Peresmian Matsanela Mart, UKP Mahad serta Procast MTs Negeri 1 Lamongan dengan ditandai menempelkan telapak tangan ke layar digital oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd.--

"Jika Madrasah itu ingin mengembangkan kemampuan budaya berwirausaha menumbuhkan kretivitas untuk membuka lapangan kerja kemandirian untuk menjalani kehidupan di masa depannya maka inilah yang akan menjadi Madrasah yang Entrepreneur. "Ada empat Gerakan Madrasah Inovatif jadi empat - empatnya ini dikatakan hasil dari inovatif Madrasah.

Memang sudah diinginkan bagaimana Madrasah itu bisa mandiri berprestasi termasuk kemandirian dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM yang ada.

Namun demikian ini berdampak pada nilai edukasi kepada anak didik. Nah disini ada dan yang akan kita resmikan hari ini ada Matsanela Mart, saya fikir itu kalau nanti dikelolah dengan baik maka akan menghasilkan keuntungan (profit) yang besar untuk pengembangan Madrasah sencara mandiri. Kita yakin disini ada siswa 1500 ribu lebih bahkan 2 ribu bisa memanfaatkan ini. Madrasah bisa berkreasi lebih baik lagi untuk mendanai ini (Madrasah).

Di satu sisi nanti akan dijadikan ajang pembelajaran menjadikan labiratorium pembelajaran sebagaimana disampikan oleh Kepala Madrasah. "Anak didik kita bisa belajar sementara profit orientasnya bisa kita kembangkan Madrasah ini lebih mandiri didalam membangun kwalitas Madrasah.

Oleh karena itu kami mendukung serta berterimakasih mungkin tidak ada satu tahun progres MTsN 1 ini luar biasa. Ini yang kami harapkan. Sebagaimana di awal Kementrian Agama progresif, jadi ada hasil perkembangan progres yang lebih baik dan Madrasah ini sudah banyak hal melakukan.

Ini tidak hanya berhenti sampai disini. "Saya katakan tidak ada kata selesai didalam pembelajaran tidak ada kata selesai didalam pendidikan," pinta Syamsuri menegaskan.

"Selamat kami uapkan kepada MTs Negeri 1 Lamongan yang terus mengembangkan fasilitas pendidikan dalam membranding Madrasah yang mandiri berprestasi. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada civitas akademi MTs Negeri 1 Lamongan.

Kemudian dilanjutkan acara peresmian Matsanela Mart, UKP Mahad serta Procast MTsN 1 Lamongan dengan ditandai menempelkan telapak tangan ke layar digital oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd.

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, H.M. Syamsuri, termasuk sejumlah pejabat di lingkungan kantor kementerian agama setempat, serta Kasubag TU, Kasi, Kepala Madrasah, pengawas, Ketua Komite, dewan guru, karyawan serta ustadz ustadzah Mahad Al - Mubarokah. (pul).

Sumber: