Dandim Lumajang Imbau Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugas dengan Baik

Dandim Lumajang Imbau Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugas dengan Baik

Dandim 0821 Lumajang Lakukan Pemantauan Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Tiap Kecamatan-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pastikan proses rekapitulasi berjalan dengan aman dan lancar, Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memantau proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa 20 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, pemantauan yang dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi ditingkat Kecamatan serta memastikan kondisi keamanan wilayah setempat.

Selain itu, disampaikan Dandim juga sekaligus mengecek para personel jajaran Kodim 0821 Lumajang yang melaksanakan pengamanan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Dandim.

BACA JUGA:Peningkatan Kasus Covid, Koramil Jajaran Kodim Lumajang Gencarkan 3 T

Dandim juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berpesan agar para petugas KPPS yang bertugas selama proses pemungutan suara lanjutan untuk mengutamakan istirahat yang cukup dengan membatasi waktu penghitungan maksimal pukul sembilan malam sehingga di hari selanjutnya dapat bekerja dengan baik dan dalam kondisi prima.

"Saya berharap tidak ada satupun petugas yang menjadi korban akibat kelelahan, lebih baik penghitungan ini berlangsung lebih lama dalam artian tidak semua dilaksanakan pada hari ini," tegasnya.(Ags)

Sumber: