Pindahkan Helm Korban, Maling Motor Acak-Acak Parkiran Kedai Mi di Surabaya

Pindahkan Helm Korban, Maling Motor Acak-Acak Parkiran Kedai Mi di Surabaya

Aksi terduga pelaku terekam CCTV di TKP. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Aksi curanmor terekam CCTV di parkiran kedai makanan mi Jalan Raya Prapen, Tenggilis Mejoyo, SURABAYA. Terduga pelaku berhasil menggasak motor Honda Vario 125 L 5568 G milik Aulia warga Jalan Tambak Wedi, SURABAYA

BACA JUGA:Marak Aksi Curanmor di Surabaya, Driver Ojol: Beri Shock Terapi

Akibat aksi terduga pelaku, korban mengalami kerugian Rp 20 juta lebih. Kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo. Menurutnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap anaknya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus DPO Curanmor Milik Karyawan OS Pemkot Surabaya

"Sudah di BAP hari ini, kemarin soalnya belum ketemu (masih sibuk). Di lokasi kali pertama kejadian," jelas Aulia. 

Pemilik motor, Aulia mengungkapkan motor diparkir di depan kedai sudah dikunci setir. Kemudian ditinggal masuk untuk memesan dan membeli makanan.

BACA JUGA:Pengakuan Residivis Curanmor: Belajar Mencuri ketika di Lapas

Saat diparkir di lokasi ada tukang parkir. Usai memesan makanan, korban keluar sekitar pukul 20.00 WIB. Apesnya, saat itu motor sudah raib. Dia sempat mencari motor ke sekitar lokasi dan menanyakan kepada warga. Namun hasilnya nihil. 

Namun, tidak ada yang tahu. Petugas parkir juga sudah tidak ada. Setelah dicek melalui CCTV, terduga pelaku beraksi saat korban masih berada di dalam kedai. 

BACA JUGA:Waspadai Nataru, Bandit Curanmor di Surabaya Incar Matic

"Terduga pelaku terekam CCTV mencuri pukul 19.15 WIB. Motor sudah dikunci setir," ujar Aulia, Jumat, 16 Februari 2024.

Aulia menambahkan, seorang terduga pelaku terekam CCTV bertugas eksekutor datang ke lokasi jalan kaki memakai helm hitam, masker, jaket cokelat, dan celana panjang. Dia beraksi saat situasi parkiran sepi. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Dibekuk saat Tidur di Rusun Sumbo

Terduga pelaku mendekati motor korban, memindah helm korban ke motor lain. Lalu merusak kunci setir motor korban menggunakan kunci T. Setelah berhasil lantas melarikan diri.

Sumber: