Bupati Blitar Monitoring TPS, Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Aman

Bupati Blitar Monitoring TPS, Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Aman

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah saat berfoto bersama masyarakat-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Bupati Blitar Hj Rini Syarifah melakukan monitoring pelaksanaan pencoblosan di TPS wilayah Kecamatan Garum dan Kanigoro. Dalam agendanya kali ini, Rini datang bersama Forkopimda dan didampingi beberapa kepala OPD.

"Selama kunjungan ke wilayah, alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan standard operasional prosedur. Tinggal, warga datang menyalurkan hak pilihnya berdasarkan kata hati," kata Rini, Rabu 14 Februari 2024.

Bupati perempuan pertama Blitar itu juga menghimbau para petugas tanggap terhadap masyarakat rentan. "Saya mewanti-wanti, kepada petugas bila mana ada masyarakat rentan dan lain sebagainya membutuhkan bantuan, segera diakomodir supaya mereka bisa ikut berkontribusi di gelaran Pemilu 2024," ujarnya.

Berkaca pada perhelatan Pemilu tahun 2019, Rini juga berpesan kepada seluruh petugas untuk terus menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Bupati Blitar Rini Syarifah Mutasi 188 Pejabat

"Para petugas juga harus senantiasa menjaga kesehatan. Bapak/ibu semuanya ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Jadi, harus diperhatikan, jangan sampai menunda makan," pesan bupati.

“Saya berharap, semua warga di Kabupaten Blitar yang sudah mempunyai hak pilih bisa hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan golput. Ini guna mendukung pembangunan untuk Indonesia maju,” sambung perempuan yang akrab disapa Mak Rini ini.

Mak Rini pun mengajak masyarakat untuk berdoa agar pesta demokrasi 2024 dapat berjalan aman, damai, dan sukses.

"Mari kita doakan, selama dan sesudah pesta rakyat tahun ini berjalan aman, damai dan sukses. Berbeda pilihan itu wajar, yang penting selalu jaga kerukunan dan kehangatan berwarga negara," pungkasnya. (Adv/kmf/nus/zan)

Sumber: