Gunakan Hak Pilih, Reni Astuti dan Keluarga Coblosan di TPS 16 Keputih

Gunakan Hak Pilih, Reni Astuti dan Keluarga Coblosan di TPS 16 Keputih

Reni Astuti menyalurkan hak pilihnya.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Caleg DPR-RI nomor urut 2, Reni Astuti, menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 16 Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Rabu, 14 Februari 2024.

Caleg PKS dapil Surabaya-Sidoarjo ini nyoblos bersama suami dan tiga anaknya. Mereka menyalurkan hak suaranya sesaat tiba di TPS pada pukul 09.00 WIB. 

Ketika dihubungi awak media, Reni sapaan akrab legislator Kota Surabaya tiga periode tersebut memberikan keterangan terkait pelaksanaan pemungutan suara. 

“Alhamdulillah sudah selesai, kita sudah salurkan hak konstitusional pada Pemilu 2024 hari ini,” jelasnya sambil menunjukan jari bertanda tinta.

BACA JUGA:Reni Astuti: Ibu adalah Sumber Kebaikan dan Inspirasi

“Saya memberi apresiasi ya, kepada petugas KPPS yang sudah menyiapkan tempat dengan begitu rapi dan tertib. Jadi masyarakat yang datang ke TPS juga merasa nyaman,” imbuhnya. 

Terkait partisipasi pemilu, tokoh perempuan Kota Pahlawan yang juga Pimpinan DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa semua kalangan begitu antusias untuk datang ke TPS.

“Kita lihat tadi dari berbagai kalangan usia, ada ibu-ibu, lansia, ada anak muda. Jadi, kita harap partisipasi pemilih di Surabaya ini bisa melampaui target nasional, diatas 75% jadi semakin lebih baik,” tuturnya. 

Reni berharap, selama proses pemilu berlangsung hingga sampai perhitungan suara dan penetapan dapat berjalan dengan lancar. 

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan, Reni Astuti: Perencanaan dan Sosialisasi Harus Lebih Matang

“Terima kasih pada penyelenggara, baik KPU, Bawaslu, PPK, PPS, dan KPPS, Panwascam, PTPS serta seluruh masyarakat yang terlibat aktif dalam pesta demokrasi,” ucapnya. 

Terakhir, Reni mengajak kepada seluruh pihak untuk mendoakan Indonesia agar melalui pemilu yang terlaksana secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil membuahkan hasil yang terbaik untuk semua. 

“Semoga kita mendapat pemimpin yang amanah, adil makmur untuk semua, dan memiliki wakil rakyat yang berpihak ke rakyat dan  memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga dengan sungguh-sungguh,” tuntasnya. 

Sebagai informasi, total daftar pemilih tetap di TPS 16 Keputih berjumlah 217 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 109 dan pemilih perempuan sebanyak 108. (bin)

Sumber: