Logistik Pemilu di PPK Turi Lamongan Sampai dan Dinyatakan Aman

Logistik Pemilu di PPK Turi Lamongan Sampai dan Dinyatakan Aman

Aparat kepolisian Polsek Turi Polres Lamongan bersama mengawal pengiriman logistik pemilu 2024 sampai di gudang penyimpanan di PPK Kecamatan Turi, Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM -Pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 ke Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, sudah tiba dengan selamat berjalan aman, lancar serta kondusif. Senin 12 Februari 2024. Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Turi Polres Lamongan Iptu Kusnandar di lokasi. Senin 12 Februari 2024.

"Pengamanan dan pengawalan logistik pemilu, kotak suara dan kelengapan lain pemilu tahun 2024 dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Wilayah III Bojonegoro di komplek pergudangan Sukorejo, Lamongan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Turi sudah tiba dengan selamat dan aman," kata Iptu Kusnandar.

Dalam hal ini armada yang digunakan untuk pendistribusian logistik pemilu ke PPK Kecamatan, kami laporkan ada 8 kendaraan truk dengan nomor polisi (Nopol) L 8828 UJ, truk Nopol S 8754 UK, truk Nopol S 8972 UK, truk Nopol B 9293 FRW, truk Nopol L8210 AH, truk Nopol S 9361 JA, truk Nopol L8970 UC, serta kendaraan truk dengan Nopol S9792 UQ.

BACA JUGA:Polres Lamongan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Pengawalan serta pengamanan logistik pemilu tahun 2024 ke PPK Kecamatan Turi ini dengan melibatkan Camat Turi Bakti Aprianto, Kapolsek Turi serta Komandan Koramil 0812/03 Turi.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Resmikan dan Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Desa Latek

Selain itu disampaikan Kapolsek, termasuk juga yang terlibat diantaranya, Ahmad Roziqin Panwascam, Rohman Hakim Ketua PPK, Aiptu Bambang S., Aipda Agus S.W., Aipda Riduwan, Bripka Kamit, Bripka David,  Bripka Trik Wicaksono, Kopda Sudarto Koramil 0812/03 Turi, Sertu muslim, Sertu Gunawan, Serda Gunawan P., Serda Kolis serta Koptu Sukajin.

Pengiriman logistik dikawal langsung oleh 1402 aparat kepolisian bersama Bawaslu setempat, pihaknya memastikan aman," terang Ipda Kusnandar.

"Logistik sudah sampai dan dinyatakan aman, kini disimpan di gudang logistik Kantor Kecamatan Turi, selanjutnya tinggal didistribusikan ke masing - masing TPS sesuai tahapan," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Turi Rohman Hakim.

Hakim menjelaskan logistik pemilu untuk Kecamatan Turi bergerak dan diangkut dengan menggunakan 8 armada truk dari gudang penyimpanan di Bulog yang didistribusikan oleh KPU Kabupaten Lamongan ke PPK Kecamatan Turi. Pengiriman logistik dikawal langsung oleh aparat kepolisian bersama Bawaslu setempat.

"Pendistribusian logistik mulai pukul 09.00 WIB di gudang Bulog Lamongan sudah tiba dengan selamat dan aman serta selesai disimpan di gudang penyimpanan logistik di PPK Turi pukul 10.30 WIB," ujar Hakim.

Hakim menyampaikan jenis logistik yang dikirim tersebut untuk kebutuhan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) se-Kecamatan Turi.

Dengan rinciannya, antara lain kotak surat suara untuk masing-masing jenis pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur X (Lamongan - Gresik) dan DPRD daerah pemilihan (dapil) Lamongan IV.

Selain itu kotak tersebut juga berisi perlengkapan TPS dan formulir-formulir sesuai kebutuhan serta surat suara untuk masing-masing jenis banyaknya lembar. Kemudian, juga perlengkapan di luar kotak suara, antara lain salinan, serta bilik suara.

Sumber: