Semarak Senam Dahlan Iskan Berbalut Nuansa Imlek di RW 9 Kebraon

Semarak Senam Dahlan Iskan Berbalut Nuansa Imlek di RW 9 Kebraon

Warga RW 9 Kebraon melakukan senam Dahlan Iskan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Minggu pagi, 11 Februari 2024 di RW 9 Kebraon, Karang Pilang, Surabaya, diwarnai dengan kemeriahan Senam Dahlan Iskan yang diikuti oleh puluhan warga.

Berbeda dari biasanya, senam kali ini dibalut dengan nuansa Imlek yang kental, menyambut Tahun Baru Imlek.

 

Para peserta senam tampak antusias mengikuti gerakan senam yang energik dengan mengenakan busana berwarna merah, simbol keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Nuansa Imlek semakin terasa dengan dekorasi lampion merah yang menghiasi area senam.

 

"Senam Dahlan Iskan memang rutin kami adakan setiap hari Minggu. Kali ini, kami ingin memeriahkan suasana Imlek dengan menghadirkan nuansa merah dan dekorasi khas Imlek," ungkap Koordinator sekaligus salah satu instruktur senam SDI H Choirul Shodiq.

BACA JUGA:Semarak Imlek 2024, Komunitas Senam Dahlan Iskan Berbalut Merah di Rumah Gadang Injoko

BACA JUGA:Komunitas Senam Dahlan Iskan : Tetap Senam Meski Libur Panjang

 

Senam Dahlan Iskan merupakan program senam yang digagas oleh Dahlan Iskan, seorang tokoh nasional dan mantan Menteri BUMN.

Senam ini dikenal dengan gerakannya yang mudah diikuti dan memiliki manfaat kesehatan yang banyak.

 

"Senam ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, senam ini juga menjadi ajang bagi warga untuk bersosialisasi dan menjalin silaturahmi," ujar Abah Shodiq, panggilan akrab Choirul Shodiq.

 

Semarak Senam Dahlan Iskan dengan nuansa Imlek di RW 9 Kebraon menjadi bukti bahwa budaya dan tradisi dapat dilestarikan dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

Semangat kebersamaan dan kegembiraan yang terpancar dari para peserta senam mencerminkan keragaman budaya dan tradisi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. (*)

 

 

Sumber: