Bungkam Persedikab 2-0, Persibo Bojonegoro Juara Liga 3 Jatim 2023/2024

Bungkam Persedikab 2-0, Persibo Bojonegoro Juara Liga 3 Jatim 2023/2024

Para pemain dan pelatih Persibo Bojonegoro merayakan tim yang menjadi juara Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024.-Farid Al Jufri-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Persibo BOJONEGORO keluar sebagai kampiun Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023/2024. Capaian ini mereka dapatkan setelah membungkam Persedikab Kediri dengan dua gol tanpa balas, Selasa, 6 Februari 2024 di Stadion Letjen H Soedirman, BOJONEGORO.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Borong Lumpia untuk Suporter Persibo

Dalam laga tersebut, Persibo yang bermain di hadapan pendukungannya tampil spartan sejak menit awal. Mereka terus menekan dan menciptakan sejumlah peluang. 

Kendati begitu, Persedikab tak panik. Tim besutan Muslim Habibi itu mampu memberikan perlawanan berarti terhadap tuan rumah lewat skema serangan balik. 

Setelah beberapa peluang yang diperoleh Persibo gagal membuahkan hasil, tim asuhan Iwan Setiawan itu berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi penalti yang dicetak oleh Diego Banowo Bagus Sadewo pada menit ke-32. 

BACA JUGA:Luncurkan Jersey dan 25 Pemain, Bupati Anna Harap Persibo Bisa Bangkit

Keunggulan itu membuat Persibo semakin di atas angin. Mereka tak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan, lantaran gelombang serangan yang bertubi-tubi yang dilakukan Persibo. Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Angling Dharma tak berubah.

Pada babak kedua, Persibo tak mengendurkan serangan. Bahkan beberapa peluang untuk menambah keunggulan terus dilancarkan. Sayang, kurang ketenangannya para pemain Persibo dalam mengeksekusi peluang membuat mereka gagal mengonversinya menjadi gol. 

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Liga 3 PSSI Jatim

Persibo bahkan nyaris kehilangan keunggulan andai hadiah penalti yang diperoleh Persedikab di pertengahan babak kedua berhasil bersarang. Sayang, tembakan 12 pas yang dilepaskan Didit Agus Yulianto mampu diblok oleh kiper Persibo, Nur Ikhsan. 

BACA JUGA:Jelang Liga 3 PSSI Polisi Asesmen Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro

Tampaknya, kegagalan Persedikab menyamakan kedudukan memacu semangat para pemain Persibo untuk menggandakan skor. 

Petaka untuk Persedikab terjadi pada menit ke-86. Diawali kesalahan Raymond Fernando Toga backpass-nya kepada kiper Aldino Fanani justru menghasilkan gol bunuh diri dan merubah skor 2-0 untuk Persibo.

Hingga wasit Deni Hidayat asal Surabaya meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk Persibo tak berubah. Laskar Angling Dharma pun keluar sebagai juara Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024.

Sumber: