AKBP Bayu Pratama Gubunagi Tancap Gas, Pimpin Rakor Pengamanan Pemilu

AKBP Bayu Pratama Gubunagi Tancap Gas, Pimpin Rakor Pengamanan Pemilu

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi didampingi Wakapolres Kompol Jimmy H Manurung memimpin rapat laporan satuan (lapsat).-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Setelah resmi menerima tongkat komando dalam upacara pedang pora, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi langsung melangkah ke tahap berikutnya dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) strategis terkait pengamanan tahapan Pemilu di aula Rupatama Mapolres Jember. 

Gerak cepat ini dimaksudkan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang detik-detik pelaksanaan pesta demokrasi. Rakor ini diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Jember serta seluruh kapolsek di bawah naungan Polres Jember, Sabtu, 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Kapolres Jember AKBP Bayu Siap All Out Ajak Stakeholder Sinergi dan Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

Dalam suasana yang penuh semangat dan keseriusan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi membuka rakor dengan menegaskan pentingnya persiapan yang matang dalam mengamankan tahapan Pemilu yang akan segera berlangsung. 

“Kami menyoroti peran strategis Polres Jember dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung, serta menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antarinstansi,” ujar AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

BACA JUGA:Putra Asal Bekasi Resmi Dilantik Jadi Kapolres Jember

Lanjutnya, berdasarkan evaluasi dari pengalaman sebelumnya, memberikan wawasan terkait potensi tantangan keamanan, dan merumuskan strategi pengamanan yang optimal. 

“Diskusi intensif pun dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib,” tambahnya.

Selama rakor, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh jajaran polsek di wilayahnya. 

“Kolaborasi yang erat antara polres dan polsek serta memastikan bahwa setiap kebijakan dan strategi pengamanan dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan,” ujar mantan Kapolres Pasuruan ini.

Rakor ini tidak hanya sebatas pada aspek keamanan, tetapi juga mencakup upaya peningkatan pemahaman masyarakat terkait pentingnya Pemilu. 

BACA JUGA:Jaga Solidaritas TNI-Polri, Kodim Jember Sambut dan Lepas Kapolres

“Inisiatif untuk mengadakan kegiatan sosial dan edukasi di berbagai tingkatan juga dibahas sebagai upaya untuk melibatkan stakeholder yang ada dan peran serta masyarakat secara aktif dalam mencapai situasi tahapan sampai pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan kondusif,” jelas AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Dengan rakor ini, Polres Jember menunjukkan komitmen tinggi untuk menjaga kamtibmas selama proses Pemilu. 

Sumber: