Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Akhirnya Raih Kemenangan Setelah 10 Pertandingan

Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Akhirnya Raih Kemenangan Setelah 10 Pertandingan

Paulo Henrique membawa Persebaya menang tipis 1-0 atas Bhayangkara. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya akhirnya meraih kemenangan pertama usai dalam 10 pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Gol tunggal Paulo Henrique menit ke-54 membuat Green Force menaklukkan tamunya Bhayangkara FC

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Februari 2024 pertandingan berjalan keras karena kedua tim harus bermain dengan 10 orang pemain usai Reva Adi dan Sani Rizki Fauzi dikartu merah oleh wasit Tommi Manggopa.

Jalannya pertandingan babak pertama, Bhayangkara hampir membuka skor ketika laga belum genap berjalan 1 menit. Beruntung, sepakan Witan dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang Ernando Ari.

Persebaya merespons berawal dari Bruno Moreira yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola kemudian disambut sundulan oleh Paulo Henrique. Namun peluang tersebut belum membahayakan gawang Bhayangkara.

BACA JUGA:Ini Dia Starting Line-up Persebaya Vs Bhayangkara FC

Bhayangkara mendapatkan peluang berbahaya pada menit 36. Dendy mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Matias Mier gagal menjangkau umpan tersebut dan bola disapu Ernando Ari.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Skor kacamata alias 0-0 menutup paruh pertama.

Di babak kedua Persebaya akhirnya berhasil mencetak gol melalui Paulo Henrique menit ke-54. Berawal dari Bruni Moreira yang menusuk di sisi kiri kemudian memberikan umpan mendatar ketengah yang disambut sepakan kiri keras pemain nomor punggung 9 yang merobek jalan kiper Aqil Savik. Skor 1-0.

Dua menit usai gol, Bhayangkara hampir saja menyamakan kedudukan. Radja Nainggolan melakukan tendangan spekulasi jarak jauh keras yang sayangnya masih membentur mistar gawang yang dijaga kiper timnas Ernando Ari.

BACA JUGA:Persebaya vs PSIS Semarang Berakhir Imbang, Suasana Aman dan Tertib

Sani Rizki tak mau ketinggalan. Dirinya melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun lagi-lagi, Ernando Ari berhasil menghalaunya.

Pada menit ke 83, wasit Tommi Manggopa mengeluarkan kartu merah bagi Reva Adi dan Sani Rizki. Keduanya dianggap melakukan tindakan tidak sportif sehingga harus mandi lebih cepat.

Bhayangkara terus berusaha untuk menyamakan kedudukan disisa waktu normal. Namun hingga 10 menit tambahan waktu yang diberikan wasit, Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Dengan kemenangan ini membuat Persebaya akhirnya mampu pecah telor usai 10 pertandingan tidak mampu meraih kemenangan. Kemenangan terakhir Persebaya terjadi saat mengalahkan rival abadi Arema dengan skor 3-1 pada 23 September 2023. (rid)

Sumber: