Kuatkan Ikon Kota Wisata, Pj Wali Kota Batu Lantik Kasatpol PP dan Kadishub

Kuatkan Ikon Kota Wisata, Pj Wali Kota Batu Lantik Kasatpol PP dan Kadishub

Pj Wali Kota Batu Lantik Kasatpol PP dan Kadishub--

BATU, MEMORANDUM - Meningkatkan rasa aman dan nyaman di Kota Batu sebagai kota wisata, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis 1 Pebruari 2024.

Kasatpol PP Kota Batu kini dijabat oleh Dr Abdul Rais SPd MSi yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Sedangkan, Hendry Suseno SP MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Kota Batu, dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu.

Pelaksanaan, pelantikan dua pejabat tersebut telah melalui proses asesmen mulai akhir tahun 2023 hingga akhirnya ditetapkan melalui SK Wali Kota Batu, Nomor 821.2/04/SK/422.202/2024, Tertanggal 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Optimis Kota Malang Jadi Start Up City

Aries Agung Paewai mengharapkan yang dilatik dapat menjalan tugas dengan baik. “Bisa mengemban tugas dalam menjaga Kota Batu sebagai kota wisata. Terutama penataan parkir dan pelayanan kemasyarakatan terkait perhubungan,” harapnya.

Aries meminta program transportasi gratis harus terus dilaksanakan dengan baik, tersusun dengan rapi sesuai dengan harapan yang direncanakan. Termasuk dengan penataan kawasan parkir yang selama ini menjadi kritik masyarakat.

“Saya minta perhatian serius, bagaimana petugas kita meningkatkan kinerjanya dalam mengatur lalu lintas di wilayah Kota Batu,” katanya.

Pada Kasatpol PP, Aries menekankan tentang ketegasan Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah. “Penegakan Perda, kinerja Satpol PP menjadi poin penting. Saya minta ada patroli secara rutin,” kata Aries. (nik)

Sumber: