Pangdam V/Brawijaya: Jangan Sampai Teman Media di Lapangan Tergores Sedikit pun

Pangdam V/Brawijaya: Jangan Sampai Teman Media di Lapangan Tergores Sedikit pun

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sinergi Kodam V/Brawijaya dengan insan pers di Jatim terus dijalin.

Seperti Jumat, 26 Januari 2024, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama pejabat utama (PJU) Kodam V/Brawijaya dan jajaran menggelar coffee morning bersama pimpinan media se-Jatim di lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya.

Hadir Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, Ketua AMSI Jatim Arief Rahman.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan, insan media juga merupakan bagian dari pasukannya. Sebab, untuk mengamankan Jatim, tidak hanya TNI/Polri saja tetapi juga media.

BACA JUGA:Pangdam V/Brawijaya Imbau Prajurit Netral dan Bijak Bermedsos Jelang Pemilu

"Yang bisa mengamankan suatu wilayah bukan hanya TNI-Polri, tetapi juga insan media. Teman-Teman media, bagian dari pasukan saya juga," tegas mantan jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Tambah Mayjen TNI Rafael Granada Baay, meski dirinya baru sebulan menjabat, silaturahmi seperti ini menjadi rutinitas di mana bertugas.

"Seperti di Jakarta, Solo. Saya dekat dengan semua media," tambah pati bintang dua ini.

Di sela-sela coffee morning itu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan bahwa dirinya akan mengenal lebih dekat lagi dengan semua media di Jatim.

BACA JUGA:Pangdam V/Brawijaya Janji Tegas dan Transparan Tangani Kasus Penggelapan Ranmor di Sidoarjo

"Jangan sampai teman-teman media di lapangan tergores sedikit pun. Mereka juga pasukan saya," pungkas  Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan, penguatan sinergi TNI dan pers keniscayaan akan membangun bangsa.

"Khususnya penguatan di bidang informasi. Pers hadir untuk melindungi agar tak memberitakan berita bohong. Termasuk melindungi TNI," ujarnya.

Tambah Lutfil Hakim, pesan yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya sangat menarik yaitu jangan tergores sedikitpun wartawan.

Sumber: