Perguruan Silat di Wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Deklarasikan Pemilu Damai

Perguruan Silat di Wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Deklarasikan Pemilu Damai

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, Dandim 0830 /SU Letkol Inf Darmawan, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, Danramil 0830/03 Pabean Mayor Arh Daud Y, dan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Hadir p--

SURABAYA, MEMORANDUM-Sejumlah perguruan pencak silat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendeklarasikan diri untuk mendukung pemilu damai dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Deklarasi tersebut dilakukan dalam kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (25/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, Dandim 0830 /SU Letkol Inf Darmawan, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, Danramil 0830/03 Pabean Mayor Arh Daud Y, dan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Hadir pula Ketua PSHT Cabang Surabaya AKBP (purn) Sudamiran, pengurus IPSI dan Ketua atau pimpinan perguruan pencak silat lainnya. 

Dalam deklarasinya, para pesilat di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak menyatakan komitmennya untuk mendukung dan menciptakan suasana pemilu yang damai, aman, dan kondusif

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi ke Kodim 0830

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengapresiasi deklarasi tersebut. Ia menilai, deklarasi ini merupakan wujud komitmen para pendekar pencak silat untuk menjaga kamtibmas di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beberkan Identitas Dua Biker Pembawa Sabu-sabu

"Kami sangat mengapresiasi deklarasi ini. Ini merupakan wujud komitmen para pendekar pencak silat untuk menjaga kamtibmas di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak," kata Kapolres.

Kapolres juga berharap, deklarasi ini diharapkan dapat tercipta suasana pemilu yang damai dan kondusif.

"Kami berharap, deklarasi pemilu damai tahun 2024 pencak silat guna untuk memper erat tali silahtuhrami dan bersama sama menjaga untuk wilayah nya tetap kondusif.," pungkasnya. (*)

Sumber: