Seri Lawan Fulham, Liverpool Jumpa Chelsea di Final Piala Liga

Seri Lawan Fulham, Liverpool Jumpa Chelsea di Final Piala Liga

Luis Diaz mencetak gol awal dan Liverpool mempertahankan tempat mereka di final Piala Liga ke-14.--

INGGRIS-Luis Diaz mencetak gol awal dan Liverpool mempertahankan tempat mereka di final Piala Liga ke-14 setelah bermain imbang 1-1 dengan Fulham di leg kedua pertandingan semifinal di Craven Cottage pada hari Rabu atau Kamis dinihari, 25 Januari 2024 WIB.

Rekor pemenang Piala Liga sembilan kali itu mengalahkan Fulham dengan agregat 3-2 dan akan bertemu Chelsea di final Wembley pada 25 Februari sebagai ulangan final 2022 yang dimenangkan Liverpool melalui adu penalti.

BACA JUGA:Cetak 4 Gol di Kandang Bournemouth, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

“Ini luar biasa,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

"Kami punya pengalaman sebelumnya, kami tahu apa yang diharapkan. Sekali lagi Chelsea, wow cerita yang luar biasa. Saya katakan kepada anak-anak, jangan pernah menganggap remeh jika Anda adalah bagian dari tim yang bisa lolos ke trofi,” urainya.

Kata Klopp, apa yang dilakukan para pemain malam ini sungguh luar biasa.

"Ini adalah pengalaman hebat. Pertandingan terbuka, babak kedua mereka memulai dengan sedikit lebih liar. Kami tidak mencetak gol. Mereka menyamakan kedudukan. Namun para pemain melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat senang,” katanya.

Diaz mencetak gol pada menit ke-11 ketika ia menerima bola tinggi di dalam kotak dengan dada sebelum memotong ke dalam dan melancarkan tembakan yang terdefleksi sebelum mengarah ke sudut dekat.

“Kami ingin memastikan kami melakukan hal yang benar, Fulham bermain di kandang dengan atmosfer yang bagus,” kata bek Liverpool Virgil van Dijk kepada Sky. 

"Kami harus siap bertarung, kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol bagus. Kami menemukan cara untuk pergi ke Wembley,” urainya.

Issa Diop memberikan semangat kepada para pendukung Fulham ketika ia menyamakan kedudukan pada menit ke-76, dengan menerima umpan tepat dari mantan pemain Liverpool Harry Wilson.

Fulham terus menekan hingga peluit akhir dibunyikan di menit-menit yang menegangkan bagi pemimpin Liga Inggris Liverpool, yang juga masih berlaga di kompetisi Piala FA dan Liga Europa.

“Ini bukan malam untuk bersinar, ini adalah malam untuk lolos ke final,” kata Klopp.

Sumber: