Sering Batuk Saat Udara Dingin, Berikut Cara Mengatasinya

Sering Batuk Saat Udara Dingin, Berikut Cara Mengatasinya

ilustrasi batuk--

SURABAYA, MEMORANDUM - Udara dingin seringkali membuat orang batuk. Namun benarkah kedua hal ini saling berkaitan, atau hanya mitos belaka. 

Perlu diketahui, alergi dingin terkadang bisa membuat penderita mengalami gejala batuk. Penderita batuk karena alergi dingin biasanya langsung merasakan gejala seketika setelah tubuhnya kedinginan.

Batuk yang terkait alergi umumnya berupa batuk kering, batuk tidak berdahak, atau batuk berdahak.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 4 Obat Tradisional yang Bisa Mengaasi Batuk Kering

BACA JUGA:Batuk Berdarah Kenali Gejala dan Penyebabnya Berikut Ini

Cara Mengatasi Batuk karena Alergi Dingin

  • Sinar matahari

Kehangatan dari sinar matahari adalah ‘terapi alami’ untuk saluran pernapasan Anda. Baik masalah saluran pernapasan atas seperti flu atau sinus, maupun masalah saluran pernapasan bawah seperti batuk.

  •  Udara segar

Menghirup udara segar juga sangat penting. Terutama jika Anda termasuk orang yang hampir selalu beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. 

Dalam sehari, sempatkan untuk menghirup udara segar atau buka jendela rumah Anda agar terjadi pertukaran udara lama dengan udara segar.

BACA JUGA:Mengatasi Batuk Saat Hamil: Langkah Bijak dan Pencegahan yang Perlu Diperhatikan

BACA JUGA:Tips dan Cara Meredakan Batuk Berdahak pada Bayi

  • Olahraga

Olahraga sangat dianjurkan untuk Anda yang memiliki masalah pernapasan. Namun hindari olahraga yang terlalu berat dan melelahkan seperti berlari atau angkat beban. 

Namun, untuk batuk alergi dingin yang sangat mengganggu dan berkepanjangan, coba konsultasikan dengan dokter untuk memberikan suntikan alergi

Sumber: