Babak Pertama Piala Asia 2023 Grup D, Indonesia Tertinggal 1-0 atas Jepang

Babak Pertama Piala Asia 2023 Grup D, Indonesia Tertinggal 1-0 atas Jepang

-Istimewa-

QATAR, MEMORANDUM - Indonesia menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan yang itu digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Jepang sangat mendominasi permainan di babak pertama. 

BACA JUGA:Justin Berharap Timnas Indonesia Lolos Sebelum Jumpa Jepang

Jepang berhasil unggul cepat di waktu pertandingan masih berjalan 6 menit. Ayase Ueda berhasil menggetarkan gawang Ernando Ari melalui titik putih usai dirinya dijatuhkan Jordi Amat di kotak terlarang. Jepang unggul 1-0 atas Indonesia. 

BACA JUGA:Wow! Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 tanpa Bertanding

Selanjutnya tim peringkat 17 dunia ini sangat mendominasi pertandingan, Jepang benar-benar menggempur pertahanan timnas, bahkan menerapkan hight press di pertahanan Indonesia. 

BACA JUGA:Tekuk Vietnam 1-0, Indonesia Buka Kans Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Meskipun terus ditekan, Indonesia sesekali melakukan serangan balik, salah satunya melalui Marselino yang berhasil lolos di sisi kiri. Namun sayang umpannya ke gawang masih berhasil di intersep pemain belakang Jepang. 

Pada menit ke-34, Jepang hampir saja menggandakan keunggulan. Keito Nakamura yang mendapatkan bola liar di depan gawang belum berhasil menggetarkan jala gawang. Hal ini karena tendangannya masih membentur tiang gawang kanan yang dikawal Ernando Ari. 

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Indonesia vs Vietnam, Menang Harga Mati

Pada 2 menit babak tambahan waktu babak pertama, Ayase yang lolos dari jebakan offside gagal memanfaatkan peluang. Ayase yang terlalu lama mengambil keputusan akhirnya bola berhasil direbut oleh Ivar Jenner. 

Hingga 4 menit tambahan waktu babak pertama, Jepang masih unggul tipis 1-0. (*)

Sumber: