Polres Lamongan Gelar Patroli Cipta Kondisi Guna Jaga Kamtibmas

Polres Lamongan Gelar Patroli Cipta Kondisi Guna Jaga Kamtibmas

Polres Lamongan menggelar kegiatan patroli cipta kondisi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar kegiatan patroli cipta kondisi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata, sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamongan.

Sebelum melaksanakan patroli, personel Polres Lamongan menggelar Apel Pemberangkatan Patroli cipta kondisi di halaman markas. Acara tersebut dipimpin oleh IPTU SUNANDAR, S.H, yang memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat.

Patroli cipta kondisi kali ini difokuskan pada pengawasan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang tersebar di berbagai jalan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap orang yang tidak bertanggung jawab dan mencegah kerusakan terhadap APS tersebut, yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Lamongan.

BACA JUGA:Wakapolres Lamongan Hadiri Komsos Virtual Bersama Forkopimda

Rute patroli melibatkan beberapa titik strategis diantaranya Alun-alun Kota Lamongan, Jln. Sunan Drajat, dan Jln. Raya Mantup. Personel dengan sigap berpatroli guna memastikan keamanan dan ketertiban di area tersebut.

Hasil patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas maupun orang yang bermaksud merusak APS. Langkah-langkah antisipatif yang diambil oleh Polres Lamongan terbukti efektif dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Lamongan, dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah terlibat dalam kegiatan patroli cipta kondisi.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polres Lamongan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menjaga ketertiban di wilayah hukum kami," ujarnya.

BACA JUGA:Unit Kamsel Satlantas Polres Lamongan Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Komunitas Motor

Operasi Mantap Brata akan terus dilakukan secara rutin guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga di Kabupaten Lamongan.

Polres Lamongan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya-upaya pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(hms)

Sumber: