Wakapolres Lamongan Hadiri Komsos Virtual Bersama Forkopimda

Wakapolres Lamongan Hadiri Komsos Virtual Bersama Forkopimda

Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S. Kom., S.I.K., M. Si, turut serta dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara virtual --

LAMONGAN, MEMORANDUM - Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S. Kom., S.I.K., M. Si, turut serta dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara virtual yang diselenggarakan oleh Staff Teritorial Angkatan Darat, bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan. Kegiatan tersebut dihelat di Command Center, Gedung Pemda, Lantai 3, Kabupaten Lamongan.

Turut hadir Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han (Dandim 0812/Lamongan), Perwira Staf Kodim 0812/Lamongan, Drs. Dianto Heri Wibowo, MIP (Kabankesbangpol Kabupaten Lamongan), dan Eka Hariadi SH.,MH (Kasubagbin Kejari Lamongan). Secara virtual, kegiatan juga dihadiri oleh Mayor Jendral TNI Achmad Dhaniel Chardin ASTER KASAD.

Pada acara ini, Mayor Jendral TNI Achmad Dhaniel Chardin memberikan amanat tentang urgensi penanganan pemanasan global. Beliau menyampaikan bahwa pemanasan global merupakan isu yang semakin mendesak untuk ditangani, karena dampaknya sudah terasa di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

"Perubahan iklim yang drastis akibat pemanasan global telah menyebabkan konsekuensi serius di berbagai sektor kehidupan, termasuk lingkungan, sosial, dan ekonomi," ujar Mayor Jendral TNI Achmad Dhaniel Chardin.

BACA JUGA:Unit Kamsel Satlantas Polres Lamongan Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Komunitas Motor

Dia juga mencatat bahwa Indonesia sudah merasakan dampaknya melalui 116 kejadian bencana, yang mengakibatkan 207 korban jiwa, 106 jiwa hilang, 1.562 luka-luka, dan 31.554 orang mengungsi. Hal ini mengindikasikan bahwa setiap satu kali bencana alam, dipastikan 270 jiwa akan terdampak.

Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmen aparat kepolisian untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan instansi terkait guna mengurangi dampak buruk pemanasan global dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Acara Komsos virtual ini menjadi wadah penting untuk menyatukan langkah dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan masyarakat di Kabupaten Lamongan, sekaligus mengedepankan sinergi antara aparat pemerintah dan Forkopimda.(hms)

Sumber: