Cerita Pria Gresik Rela Dibacok Demi Gagalkan Pencurian Motor Tetangga

Cerita Pria Gresik Rela Dibacok Demi Gagalkan Pencurian Motor Tetangga

Korban Khoirul mengalami luka bacok di lengan dan pipi--

GRESIK, MEMORANDUM - Seorang pria di GRESIK menyelamatkan motor tetangganya dari pelaku pencurian sepeda motor. Akibat aksi heroiknya itu, pria bernama Khoirul (26) warga Bambe, GRESIK itu mengalami luka bacok cukup parah di bagian lengan kanan dan pipi.

Kapolsek Driyorejo AKP Mushiram menjelaskan, usai mengalami luka bacok, korban sempat meminta tolong sembari merintih kesakitan. Hingga, suara Khoirul didengar penghuni dan pemilik kos.

Disaat bersamaan tersebut, pelaku kabur meninggalkan motor dan korban berlumur darah. "Dari keterangan pemilik rumah kos Samiadi, mendengar korban minta tolong dan merintih. Ternyata saat dilihat korban sudah berlumur darah," kata Mushiram. 

Mushiram menceritakan saat membantu korban, Samiadi melihat ada pelaku yang saat itu hendak berusaha mencuri sepeda motor Scoppy bernopol W 5837 EN milik Nurul Purnawati.

BACA JUGA:Buka Turnamen Kapolsek Driyorejo Cup 2023, Wakapolres Gresik: Pencarian Bibit Pemain Bola Voli

Mengetahui pencuri itu, korban berusaha mencegah hingga terjadi perkelahian dengan pelaku. "Pelaku yang membawa senjata tajam, langsung membacok korban dan meninggalkan motor tersebut," terang Mushiram.

Setelah membawa korban ke rumah sakit, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Driyorejo. Saat mendatangi TKP, polisi melakukan pemeriksaan dan mengamankan barang bukti. 

"Berkat aksi korban ini, aksi pencurian motor tersebut berhasil digagalkan. Saat ini kita berkoordinasi dengan Polres Gresik untuk memburu pelaku," pungkas dia.

Sebelumnya, Khoirul (26), menjadi korban pembacokan usai menggagalkan aksi pencurian motor di sebuah kos kawasan Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Kini, ia sedang menjalani perawatan medis dengan luka bacok di lengan dan pipi.

BACA JUGA:Resmikan Kantor Unitreskrim Polsek Driyorejo, Kapolres Gresik: Tingkatkan Pelayanan Prima

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian motor itu terjadi pada Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 13.30. Pencurian terjadi di parkir sebuah rumah kos Gang Makam, Desa Ngambar, Desa Bambe, Gresik. 

Saat itu pelaku berniat mencuri motor milik salah satu penghuni kos. Namun, aksi pencurian diketahui Khoirul dan berusaha menghentikan aksi pencurian tersebut.

Namun naas, korban dibacok oleh pelaku. Setelah puas membacok korban, pelaku melarikan diri dan meninggalkan motor dan korban yang berlumur darah.(fdn)

Sumber: