Bocoran Spesifikasi iPhone 16 yang akan Hadir dengan RAM 8GB dan Chip A18 Serta Hadirnya Tombol Khusus

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 yang akan Hadir dengan RAM 8GB dan Chip A18 Serta Hadirnya Tombol Khusus

iPhone 16--

SURABAYA, MEMORANDUM - Meskipun Apple saat ini sedang menguji fitur terbarunya yang rencananya dihadirkan untuk jajaran iPhone 16.

Namun, sejumlah rumor terkait iPhone 16 terus bermunculan. Salah satunya soal tombol kamera khusus di iPhone 16 yang dijadwalkan dirilis pada akhir 2024.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Battery Health iPhone agar Tidak Cepat Turun

BACA JUGA:Cara Cek IMEI iPhone Lengkap, Biar Tahu Resmi atau Barang Ilegal

Ada spekulasi bahwa seri iPhone 16 akan menyertakan tombol baru lainnya, yaitu Capture Button.

Tombol ini disebut berfungsi untuk perekaman video dengan satu klik. Bocoran baru mengindikasikan bahwa fitur itu juga akan menjadi tombol multifungsi yang mendukung gerakan penyesuaian zoom dan fokus.

BACA JUGA:5 Merk HP Terlaris di Indonesia, Bukan Hanya Samsung dan iPhone Berikut Ini Daftarnya

Berikut bocoran spesifikasi singkat iPhone 16

Ada kemungkinan Apple akan menggunakan RAM 8GB di seluruh lini iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Ini jelas merupakan peningkatan signifikan untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus

Alasannya, pendahulu kedua model tersebut masih menggunakan RAM 6GB. Selain itu, iPhone 16 varian non-Pro juga akan mendapatkan dukungan konektivitas Wi-Fi 6E, fitur yang sebelumnya hanya ada di model iPhone 15 Pro.

BACA JUGA:Simak Daftarnya! Sebanyak 53 Smartphone Android hingga iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan Aplikasi WhatsApp

Lalu untuk iPhone 16 Pro, Pu menyebut, Apple akan menggunakan modem Snapdragon X75 5G. Modem ini akan menggantikan model Snapdragon X70 yang digunakan di lini iPhone 15.

Kendati demikian, penggunaan Snapdragon X75 hanya berlaku untuk varian Pro. Sementara di varian non Pro, Apple tetap memilih untuk menggunakan Snapdragon X70.

BACA JUGA:Cek Segera! Ponsel Android dan Iphone Versi Ini Tidak Bisa Lagi Akses Aplikasi WhatsApp

Prediksi ini menambah daftar rumor seputar iPhone 16 yang sudah beredar sebelumnya di internet. Sebelumnya, rumor juga menyebut semua model iPhone terbaru akan menggunakan chip A18.

Apple bakal membenamkan sistem iOS 18 untuk seluruh lini iPhone 16. Yang menarik, perusahaan asal Amerika Serikat itu dilaporkan pula akan menghadirkan tombol baru di smartphone besutannya ini.

BACA JUGA:5 Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC, Teliti Sebelum Membeli

BACA JUGA:6 Fitur iPhone yang Tidak Dimiliki Android, Jadi Pembeda Keduanya


Berdasarkan sejumlah rumor, Apple akan menyertakan tombol baru yang dikhususkan untuk mengambil video atau foto. Kabarnya, tombol ini akan disebut sebagai capture button.

Sumber: