Kapolres Blitar Kota Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Kapolres Blitar Kota Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo saat kerja bakti bersama warga Sukerejo-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Polres Blitar Kota dan Koramil Sukorejo melakukan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat lingkungan Makam Aryo, perwakilan perguruan silat, di aliran sungai Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jumat 19 Januari 2024.

"Hari ini kami sebagai anggota Polri bersinergi dengan kawan-kawan kita dari TNI dari Koramil Sukorejo, melakukan giat kerja bakti di aliran sungai Kecamatan Sukorejo. Kegiatan ini juga menggandeng berbagai elemen masyarakat," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut keluhan warga atas penanganan limbah produksi tempe dan tahu serta pendangkalan aliran sungai.

Dengan diadakaknnya kegiatan ini diharapkan limbah mengalir dengan lancar sehingga tidak menyebabkan sampah menumpuk dan munculnya bau tidak sedap serta antisipasi musim penghujan yang dapat menyebabkan banjir.

BACA JUGA:HUT Polantas Bhayangkara Ke-68, Polres Blitar Kota Gelar Baksos

"Karena sudah masuk musim hujan, kita perlu gerak cepar sebagai antisipasi banjir," imbuhnya.

Kapolres Blitar Kota juga mengapresiasi atas partisipasi dari Perguruan Silat dalam menjaga lingkungan sekitar. Selain itu perwakilan Perguruan pencak silat juga mengungkapkan ketersediaannya dilibatkan dalam setiap kegiatan sosial bersama warga.

"Terima kasih juga kepada teman-teman PSHT, Porsigal, Pandaalas, dan Basmalah telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya harap kedepannya teman-teman perguruan dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan positif di masyarakat," pungkasnya.(Nus/zan)

Sumber: