Silat dan Tari Saman SMA Khadijah Meriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Silat dan Tari Saman SMA Khadijah Meriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Penampilan tari saman oleh siswi SMA Khadijah.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Penampilan silat dan tari saman dari pelajar SMA Khadijah memeriahkan hari kedua pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 di Atrium Royal Plaza, Kamis, 18 Januari 2024.

Aksi panggung siswa-siswi kelas X dan XI itu pun berhasil mencuri perhatian pengunjung pameran maupun mal.

Disampaikan Arina, guru ekstrakulikuler Ratoh Jaroe SMA Khadijah (tari saman), penampilan para siswa dalam event semacam ini sangat penting.

BACA JUGA:Tari Tradisional SD Kreatif Menganti Sita Perhatian Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Karena itu, pihaknya melayangkan apresiasi kepada panitia Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 yang telah memberikan kesempatan kepada pelajar untuk tampil.

BACA JUGA:Hari Kedua Memorandum Umrah Holiday Expo 2024, Ada Pentas Seni hingga Ngaji Bareng Tan Mei Hwa

“Ini ajang untuk promosi kita, ada kesempatan untuk anak-anak buat nunjukin penampilannya. Kita juga ingin lebih siap ketika ada lomba atau saat ada lomba bisa menghubungi kita,” kata Arina.

Total ada sebanyak 11 penari saman yang dilibatkan dalam acara. Ditambah 1 penabuh dan 1 penyanyi. Seluruhnya merupakan pelajar perempuan.

Mereka tampil kompak selama 10 menit dengan baju adat khas Suku Gayo yang dinamakan baju Kerawang.

“Para murid sudah sering latihan dan perform di atas panggung. Bahkan pada akhir 2023, alhamdulillah juara 1 lomba tari saman yang diselenggaran Universitas Airlangga, juga berhasil meraih best costume,“ beber Arina.

Sedangkan silat pun tak kalah menarik. Keenam pelajar SMA Khadijah tampil energik dan memukau di atas panggung. Tak ayal mendapatkan riuh tepuk tangan dari para pengunjung.

“Keren penampilannya, kegiatan ini bagus karena menyuguhkan pentas seni dari sekolah Islami,” kata Dewi, salah satu pengunjung mal.

Seperti diketahui, pameran travel haji umrah terbesar di Jawa Timur ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 17 - 21 Januari 2024. Berbagai promo akan diberikan oleh 19 penyedia jasa travel haji dan umrah bagi pengunjung yang datang langsung ke lokasi. (bin)

Sumber: