Tari Saman dan Group Al Banjari SMP Khadijah Meriahkan Memorandum Holiday Expo 2024

Tari Saman dan Group Al Banjari SMP Khadijah Meriahkan Memorandum Holiday Expo 2024

Tari Saman yang dibawakan pelajar SMP Khadijah Surabaya memeriahkan pembukaan pameran Memorandum Expo Holiday 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Tari Saman yang dibawakan pelajar SMP Khadijah Surabaya memeriahkan pembukaan pameran Memorandum Expo Holiday 2024 yang digelar di Atrium Royal Plaza, Rabu, 17 Januari 2024.

Penampilan para penari memukau tamu undangan dan pengunjung yang hadir. Gerakan yang kompak dan dinamis, para penari Saman SMP Khadijah berhasil membawakan tari tersebut dengan penuh penghayatan.

Selain Tari Saman, SMP Khadijah juga menampilkan group Al Banjari. Suara yang merdu dan harmonis, group Al Banjari berhasil menghibur para pengunjung yang hadir.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Jatim Buka Pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Muhammad Qomaruz Zaman selaku koordinator Ekstrakurikuler SMP Khadijah mengatakan bahwa harapannya melalui ekstrakurikuler para pelajar bisa mendapatkan ilmu di luar pembelajaran untuk menyalurkan minat dan bakat masing-masing siswa.

BACA JUGA:Luncurkan Portal Berita Khusus Haji, Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 Dibuka Hari Ini

"Ekstrakurikuler merupakan wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Melalui ekstrakurikuler, para pelajar juga bisa mendapatkan ilmu di luar pembelajaran," kata Qomaruz Zaman. 

Ia menambahkan, SMP Khadijah memiliki berbagai macam ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh para pelajar, seperti Tari Saman, Al Banjar, Pramuka, olahraga dan masih banyak lagi. 

"Ada 9 ekstrakurikuler di SMP Khadijah. Kami berharap para pelajar bisa aktif mengikuti ekstrakurikuler agar bisa mengembangkan minat dan bakatnya," ujar Qomaruz.

Qomaruz Zaman menjelaskan, ekstrakurikuler yang paling banyak diminti siswa adalah Tari Saman ini. Bahkan Tari Saman SMP Khadijah sendiri kerap tampil di undang untuk tampil di Balai Kota Surabaya. 

"Kalau Tari saman ini kerap diundang di balai kota. Bahkan setahun bisa sampai 5 kali penampilan, " ujarnya. 

Selain itu ekstrakurikuler seperti Al Banjari juga kerap ikut ajang perlombaan bergengsi dan masuk 10 besar.

"Kalau lomba Al Banjri masuk 10 besar kategorinya umum pada lima festival Banjari di masjid Al Akbar, " pungkasnya. (alf)

Sumber: