Polres Bojonegoro dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

Polres Bojonegoro dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si terima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM- Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si terima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka silaturahmi dan koordinasi jelang Pemilu 2024 bertempat di ruang kerja Kapolres Bojonegoro, Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo didampingi sejumlah komisioner disambut oleh Kapolres Bojonegoro beserta Wakapolres dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pimpin Anev Sitkamtibmas dan Kesiapan Pemilu 2024

Ketua Bawaslu, Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dari bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah menerima rombongan dari Bawaslu. Dimana menurutnya kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:Peduli Anak Yatim, Satreskrim Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama dan Santunan

Lanjutnya, optimisme menciptakan pemilu aman dan damai, serta program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Sinergitas sebenarnya memang sudah terjalin dengan Kepolisian dan kejaksaan melalui sentra Gakkumdu, tapi harus lebih intens lagi,” ucap Ketua Bawaslu.

Handoko berharap kerjasamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. “Kami berharap atas sinergitas Polres Bojonegoro bersama Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro berserta rombongan, dan tentunya Polri dalam hal ini Polres Bojonegoro akan mendukung sepenuhnya dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi atau Pemilu tahun 2024.

“Polres Bojonegoro juga telah melakukan mapping kerawanan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran pemilu pada setiap tahapan. Intinya untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang nantinya terjadi dalam penyelenggaraan pemilu,” tandas Mario.

“Kita siap bersinergi di dalam Gakkumdu dalam penanganan Mitigasi pelanggaran pemilu,” pungkasnya. (*)

Sumber: